Kekayaaan Kim Jong-un yang Tak Diketahui Banyak Orang, Mulai Jet Pribadi Sampai Senjata Nuklir

Rabu, 10 November 2021 - 11:34 WIB
loading...
Kekayaaan Kim Jong-un yang Tak Diketahui Banyak Orang, Mulai Jet Pribadi Sampai Senjata Nuklir
Pemimpin Korut Kim Jong-un mengendarai jet pribadinya. Foto/the sun
A A A
PYONGYANG - Kekayaan Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un selalu membuat banyak orang penasaran. Dengan menyebut namanya saja pasti dalam pikiran kita adalah kekejaman seorang pemimpin.

Korut terkenal masyarakatnya tak bisa melakukan sesuatu dengan bebas karena peraturan-peraturan yang ada. Negara itu sangat tertutup, terutama terkait informasi di sana.

Dikutip dari Knowledge, tanggal lahir Kim Jong-un juga tidak diketahui secara pasti kapan. Akan tetapi, menurut otoritas Korea Utara, tanggal lahirnya adalah 8 Januari 1982. Ia pun mempunyai julukan sebagai Nuclear Lunatic dan Overweight Madman.

Kekayaan Bersih

Kekayaan bersih Kim Jong-un adalah USD5 miliar. Jika itu disetarakan dengan mata uang rupiah, maka jumlahnya sebanyak Rp71 Triliun.

Dia merupakan seorang pria yang sangat menyayangi kepada istri dan anak-anaknya. Ia juga menduduki peringkat ke 36 dalam daftar Forbes 2018 sebagai orang yang paling kuat di dunia.

Ia mempunyai tempat tinggal di Ryongsong Residence, Istana Presiden di Korea Utara. Di sana dia mempunyai ruang perjamuan, lapangan tembak, kolam renang yang berukuran besar serta dengan seluncuran air yang sangat besar, spa, jalur lari dan istana yang sangat aman jika terjadi perang.

Di dalam istananya terdapat interior-interior yang sangat mewah. Istana yang dia punya tidak hanya satu. Namun, masih ada 17 istana lainnya dan ada 1 pulau pribadi milik Kim.

Kendaraan-kendaraan yang dimilikinya pun sangat mengejutkan untuk dibahas. Ia memiliki 30 armada mobil yang harganya sangat mahal.

Tak hanya mobil, dia memiliki jet pribadi senilai USD1,5 juta dan kapal pesiar yang dirancang khusus untuknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)