Seorang Pemuda Rekam Adegan Seksnya dengan Pacar dan Diumbar di Twitter

Rabu, 10 November 2021 - 01:45 WIB
loading...
Seorang Pemuda Rekam Adegan Seksnya dengan Pacar dan Diumbar di Twitter
Pemuda di Singapura diadili setelah mengunggah video dirinya berhubungan seks dengan sang pacar di Twitter. Foto/SINDOnews.com/Ilustrasi
A A A
SINGAPURA - Seorang pemuda berusia 20 tahun di Singapura mem-posting beberapa video dirinya berhubungan seks dengan pacarnya di akun Twitter-nya. Dia akhirnya dihukum masa percobaan satu tahun sembilan bulan oleh pengadilan setempat pada Senin (8/11/2021).

Salah satu video memperlihatkan terdakwa, NSF, merekam korban yang kini berusia 19 tahun, ditutup matanya dan melakukan tindakan seks padanya. Video direkam tanpa persetujuan korban.

Identitas lengkap terdakwa tidak dapat disebutkan karena dia melakukan kejahatan itu beberapa tahun yang lalu, sebelum dia berusia 18 tahun. Undang-undang Anak dan Orang Muda melarang publikasi identitas pelaku di bawah umur.



Terdakwa mengaku bersalah atas lima tuduhan mengirimkan materi cabul dengan cara elektronik, menghina kesopanan dan voyeurisme seorang wanita.

Delapan tuduhan serupa lainnya dipertimbangkan selama pembacaan hukuman.

Selain merekam pacarnya, terdakwa merekam dirinya berhubungan seks dengan korban lain berusia yang berusia 17 tahun dan mengambil video bagian dalam rok seorang wanita tak dikenal di dalam lift.

Sebagai bagian dari hukuman masa percobaannya, dia harus tinggal di dalam rumah dari pukul 22.00 malam hingga pukul 06.00 pagi, melakukan 60 jam pelayanan masyarakat dan menjalani program perawatan khusus pelanggaran.

Hakim Distrik May Mesenas juga melarangnya menggunakan perangkat elektronik dengan fungsi kamera kecuali petugas masa percobaan atau psikolognya menganggapnya cocok.

Kakak laki-laki dan ibu baptisnya memberikan jaminan sebesar SD5.000 untuk memastikan perilaku baiknya selama masa percobaan.

Pengadilan, seperti dikutip Today Online, mendengar kesaksian bahwa dari 22 Februari 2018 hingga 19 Februari 2019, terdakwa diam-diam mengambil 18 video dan lima foto pacarnya berhubungan seks dengannya.

Dia mengunggah lima video, yang direkam ketika dia ditutup matanya atau menghadap jauh dari dia dan ponselnya, ke akun Twitter pribadinya. Dia juga menyembunyikan telepon di sisi tempat tidur.

Video yang diunggah berdurasi antara 12 detik hingga sekitar satu menit.



Meskipun publik tidak dapat mengakses halaman Twitter-nya, ada 15 hingga 22 penayangan untuk setiap klip, yang menangkap bagian pribadi pasangan itu.

Dia mengaku mem-posting video pada Agustus tahun lalu ketika dia berada di rumah, tetapi dokumen pengadilan tidak menyatakan mengapa dia melakukannya, atau apakah atau kapan mereka mengakhiri hubungan.

Korban menemukan apa yang telah dia lakukan hanya pada bulan Maret tahun ini ketika dia masuk ke akun Twitter dan Google Drive-nya dan menemukan materi di sana. Dia telah memberi terdakwa nama pengguna dan kata sandi untuk akun ketika mereka berkencan.

Korban kemudian mengajukan laporan polisi.

Adapun korban kedua, terdakwa membujuknya untuk melakukan panggilan video saat korban sedang mandi pada 10 September tahun lalu.

Dia meletakkan ponselnya di rak di kamar mandi dan mereka berdiskusi untuk memulai skandal asusila itu.

Tanpa sepengetahuannya, terdakwa merekam panggilan itu dan menyimpannya.

Pasangan itu pergi untuk menginap di sebuah hotel di pulau resor Sentosa sekitar seminggu kemudian.

Ketika mereka berhubungan seks setelah dua teman mereka pergi untuk membeli makanan, terdakwa menutupi wajahnya dengan selimut dan mengambil empat video tanpa persetujuannya.

Secara terpisah, pengadilan mendengar bahwa dia mengambil video bagian dalam rok seorang wanita di lift di lokasi yang tidak ditentukan pada 2 Januari tahun lalu.

Wakil Jaksa Penuntut Umum (DPP) Zhou Yang mengatakan pada hari Senin bahwa pemuda itu telah direkomendasikan untuk dihukum masa percobaan.

Pengacara terdakwa, Soon Wei Song, setuju bahwa hukuman masa percobaan cocok, dengan mengatakan bahwa kliennya telah menunjukkan perilaku fantastis dan berharap untuk terus melayani negara melalui itu.

Hakim Distrik Mesenas memperingatkan pemuda itu bahwa dia harus tetap bebas dari kejahatan atau dia bisa dipenjara atau diberi pelatihan reformatif, program rehabilitasi ketat untuk pelaku di bawah 21 tahun yang melakukan kejahatan yang relatif serius.

Mereka yang mengirimkan materi cabul dengan cara elektronik dapat dipenjara hingga tiga bulan atau didenda, atau diberikan kedua hukuman.

Untuk menghina kesopanan seorang wanita, pelanggar dapat dipenjara hingga satu tahun atau didenda, atau keduanya.

Mereka yang dihukum karena voyeurisme dapat menerima hukuman penjara hingga dua tahun, denda, cambuk, atau kombinasi dari ketiga hukuman tersebut.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)