Misteri Kim Jong-chul, Kakak Kim Jong-un yang Terobsesi Eric Clapton

Rabu, 10 November 2021 - 01:02 WIB
loading...
A A A
Dia juga sering berbicara sendiri tentang isu-isu kebijakan utama—yang menunjukkan tingkat kepercayaan diri yang tinggi dan keyakinannya bahwa dia dapat berbicara atas nama saudara laki-lakinya dan rezim.”

Sebaliknya, Kim Jong-chul tidak dikenal menunjukkan keinginan untuk memerintah apa pun—sebuah rekor yang mungkin membuatnya menjadi pilihan yang tidak berbahaya dalam pertikaian internal yang tak terhindarkan setelah kepergian Jong-un dari tempat kejadian.

Dalam lingkungan di mana ratusan pejabat telah dimusnahkan atas perintah Kim Jong-un dan, sebelum dia, Kim Jong-il dan sang kakek Kim Il-sung, kelangsungan hidup bergantung pada bermain aman.

Kim Jong-un, selain memusnahkan kakak tirinya, memerintahkan penangkapan publik pada bulan Desember 2013 secara langsung di televisi pemerintah atas pamannya, Jang Song-thaek, yang menikah dengan bibinya, adik perempuan Kim Jong-il.

Jang terlihat diseret oleh penjaga ke ruang sidang kecil sebelum dia dieksekusi. Pernah menjadi pemimpin tertinggi kedua Korea Utara di bawah Kim Jong-il, dia dituduh melakukan korupsi dan banyak kejahatan lainnya setelah melakukan kesalahan fatal dengan keinginan untuk memegang otoritas nyata daripada hanya menasihati sebagai pelayan yang rendah hati.

Kim Jong-un, yang memiliki setiap gelar teratas dari presiden hingga ketua partai hingga ketua komisi urusan negara hingga komandan angkatan bersenjata, telah mengkonsolidasikan kekuatan dengan kejam bahkan ketika kesehatannya tetap menjadi masalah dan spekulasi.

Dilihat dari foto, berat badannya turun sekitar 20 kilogram, turun dari 140 kilogram, tapi itu masih terlalu berat untuk orang yang hanya 5 kaki 8 inci.

Badan Intelijen Nasional (NIS) Korea Selatan, yang secara agresif mendukung upaya Presiden Moon untuk berdialog dan rekonsiliasi dengan Korea Utara, telah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa keraguan tentang kesehatannya “tidak berdasar".

NIS juga telah menepis spekulasi bahwa tubuh ganda telah mengisi untuknya pada kesempatan dan dikecam sebagai "tidak benar sama sekali", menangani sebuah cerita terpampang bulan lalu di halaman depan tabloid supermarket Amerika, Globe, bahwa Kim Yo-jong telah mengambil alih kekuasaan dari saudaranya dalam kudeta.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)