China Dapat Blokade Pelabuhan dan Bandara, Taiwan Ketar Ketir

Selasa, 09 November 2021 - 22:30 WIB
loading...
A A A
Pada bulan Oktober, Taiwan melaporkan 148 pesawat angkatan udara China terbang di teater selatan dan barat daya selama empat hari, menandai peningkatan dramatis ketegangan antara Taipei dan Beijing.

Peningkatan latihan militer China baru-baru ini di zona ADIZ Taiwan adalah bagian dari apa yang dilihat Taipei sebagai strategi pelecehan yang direncanakan dengan hati-hati.

"Perilakunya yang mengintimidasi tidak hanya menghabiskan kekuatan tempur kita dan menggoyahkan iman dan moral kita, tetapi juga mencoba untuk mengubah atau menantang status quo di Selat Taiwan untuk akhirnya mencapai tujuannya 'merebut Taiwan tanpa perlawanan'," kata Kementerian Pertahanan Taiwan.

Untuk melawan upaya China merebut Taiwan dengan cepat sementara menolak intervensi asing, Kementerian Pertahanan Taipei berjanji untuk memperdalam upayanya pada "perang asimetris" untuk membuat serangan menyakitkan dan sesulit mungkin bagi China.

Itu termasuk serangan presisi oleh rudal jarak jauh pada target di China, penyebaran ladang ranjau pesisir serta meningkatkan pelatihan cadangan.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)