The Line, Kota Surga Linier Rp1.426 Triliun Proyek Mohammed bin Salman

Selasa, 02 November 2021 - 08:04 WIB
loading...
A A A
"Ini akan menjadi tujuan dan rumah bagi orang-orang yang bermimpi besar dan ingin menjadi bagian dari membangun model baru untuk kelayakan huni yang luar biasa, menciptakan bisnis yang berkembang, dan menciptakan kembali pelestarian lingkungan."

Isi dari NEOM, rencananya termasuk taksi drone terbang, taman hiburan bergaya Jurassic Park dengan robot dinosaurus, dan restoran berbintang Michelin dengan kepadatan tertinggi di dunia.

Lanskap mencolok kawasan itu akan diubah oleh mesin penyemaian awan, taman karang terbesar di dunia, pasir yang bersinar dalam gelap, dan bulan buatan raksasa yang menyala setiap malam.

"Hari ini jika Anda pergi ke NEOM, Anda akan melihat konstruksi di mana-mana, Anda akan melihat pekerjaan tanah berlangsung di mana-mana, Anda akan melihat daerah yang sedang dikembangkan," kata Al-Nasr kepada Bloomberg, yang dilansir Selasa (2/11/2021).

Dia menambahkan bahwa 1.500 karyawan NEOM sudah bekerja dan tinggal di lokasi.

Disebut-sebut sebagai sistem bebas karbon terbesar di planet ini, kota metropolitan 16 wilayah itu akan mengandalkan ladang angin, tenaga surya, dan teknologi mutakhir yang mengubah air menjadi oksigen dan hidrogen untuk bahan bakar.

Tetapi, kata Al-Nasr, pengembang NEOM menghadapi beberapa kendala pada awalnya ketika para insinyur mencoba merancang sebuah kota di sekitar teknologi yang belum ada.

Konstruksi awalnya dilaporkan dimulai pada kuartal pertama tahun 2021.

Sekarang setelah akhirnya berlangsung, langkah selanjutnya bagi NEOM adalah membuat negara kota itu dinyatakan sebagai "zona bebas" dengan undang-undang yang berbeda dari negara-negara Arab Saudi lainnya.

Menurut Al-Nasr, hal itu dapat dicapai pada awal beberapa bulan pertama tahun 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)