Eks PM Australia: China Segera Invasi Taiwan, Barat Harus Siapkan Respons Militer

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 14:25 WIB
loading...
A A A
Pada hari Jumat, Abbott mengulangi seruannya kepada Australia untuk mengambil alih satu atau lebih kapal selam kelas Los Angeles AS atau kelas Trafalgar Inggris segera karena kapal selam bertenaga nuklir baru tidak akan tiba selama beberapa tahun terdekat. Kapal selam bertenaga nuklir yang dia usulkan untuk sementara akan menambah kapal selam kelas Collins dalam inventaris Australia.

“Kita membutuhkan kapal selam yang lebih baik, lebih besar, lebih cepat dan lebih luas tidak dalam waktu dua dekade tetapi sekarang,” katanya.

"Tantangannya mendesak, bahayanya tidak jauh," katanya lagi.



Baik Inggris dan Prancis telah mengirim kelompok tempur kapal induk ke kawasan Indo-Pasifik, dan kapal selam Astute Angkatan Laut Kerajaan Inggris sedang melakukan kunjungan pelabuhan ke Perth pada hari Jumat.

Abbott mengatakan dia berharap Inggris akan mengirim lebih banyak aset Angkatan Laut dan menggunakan fasilitas Singapura, seperti yang dilakukan Angkatan Laut AS.

“Saya pikir sangat penting bagi Inggris dan Prancis, yang telah lama hadir di Pasifik, untuk meningkatkan kehadiran Pasifik-nya, mengingat Asia Timur mungkin sekarang merupakan bagian dunia yang paling strategis dan penting,” katanya.

Abbott juga menyerukan peningkatan pembagian intelijen dengan Jepang, dengan mengatakan itu bisa menjadi “tambahan yang kuat” untuk pengaturan intelijen Five Eyes.

Para pejabat militer AS telah menyebut China sebagai “tantangan mondar-mandir". Pada hari Kamis, Wakil Ketua Kepala Staf Gabungan, Jenderal John Hyten, mengatakan tingkat di mana militer China mengembangkan kemampuan adalah “menakjubkan", sementara pembangunan militer AS menderita dari birokrasi yang “brutal”.

Terlepas dari anggaran pertahanan pemerintahan Biden yang memprioritaskan pengembangan teknologi, Abbott mengatakan kesenjangannya kemungkinan akan semakin lebar, tidak lebih kecil di tahun-tahun mendatang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)