Bersumpah Musnahkan Orang-orang Kulit Putih, Marinir AS Ditangkap

Kamis, 16 Mei 2024 - 19:45 WIB
loading...
Bersumpah Musnahkan Orang-orang Kulit Putih, Marinir AS Ditangkap
Marinir AS mengarahkan senjata ke target. Foto/Lance Cpl. Ashley Lawson
A A A
WASHINGTON - Seorang penembak Korps Marinir Amerika Serikat (AS) yang menyelesaikan pelatihan dasar tahun lalu telah ditangkap atas tuduhan mengancam akan membunuh sebanyak mungkin orang kulit putih.

Joshua Cobb, warga asli New Jersey berusia 23 tahun itu dipenjara pada 10 Mei dan diberhentikan dari Korps Marinir pada hari yang sama.

Sebelumnya, dia bertugas sebagai prajurit kelas satu di Divisi Kelautan 1 di California. Dia didakwa menyebarkan ancaman melalui internet, yang dapat dihukum hingga lima tahun penjara dan denda USD250.000.

Jaksa federal mengumumkan penangkapan Cobb pada Senin (13/5/2024), mengutip dugaan ancaman sejak Desember 2022, sekitar enam bulan sebelum dia bergabung dengan militer.

Seorang juru bicara Korps Marinir mengatakan kepada Military.com bahwa Divisi Marinir 1 mengetahui tuduhan terhadap Cobb dari otoritas sipil di New Jersey.

Jaksa mengutip postingan media sosial di mana Cobb mengancam akan “menyebabkan kekacauan pada komunitas kulit putih.”

Postingan tersebut berbunyi, “Alasan saya secara khusus ingin menargetkan orang kulit putih adalah karena sebagai laki-laki kulit hitam, mereka tidak akan pernah memahami perjuangan saya. Saya ingin menghapusnya, semuanya sebenarnya, tapi dalam kasus ini, sebanyak mungkin yang saya bisa.”

Postingan tersebut mengindikasikan Cobb berencana melakukan serangannya terhadap orang kulit putih pada tahun 2023 di New Jersey.

“Saya belum memilih tanggal pastinya, tapi saya yakin ini dekat dengan hari libur penting untuk ras mereka,” ujar dia.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)
pixels