Profil Istri Sultan Hassanal Bolkiah yang Dua Kali Dipoligami

Rabu, 27 Oktober 2021 - 07:45 WIB
loading...
A A A
Wanita 75 tahun ini terkenal sangat menyukai hal-hal yang berbau alam. Ia memiliki taman buah, taman burung dan kolam ikan.

Wanita yang amat gemar membaca ini aktif terjun ke kegiatan sosial. Terbukti, dia tergabung dengan beberapa organisasi seperti Asosiasi Kesejahteraan Istri Pejabat Tinggi Pemerintah (BISTARI), Women’s Institute dan Perkumpulan Kebajikan Istri dan Keluarga Polis (PEKERTI).

Dua Kali Dipoligami

Menjalani bahtera rumah tangga bersama Sultan Hassanal Bolkiah, Saleha pernah 2 kali dipoligami.

Pertama adalah dengan Mariam Abdul Aziz yang dinikahi Sultan pada 1982. Mariam merupakan pramugari di Royal Brunei Airlines. Saat dipersunting sang Sultan, Marian berusia 26 tahun.

Bersama Hassanal, Mariam memiliki 4 orang anak, salah satunya pangeran Mateen yang menjadi buah bibir masyarakat luas karena ketampanannya. Akan tetapi, pasangan ini harus bercerai pada 2003.

Sultan Hassanal Bolkiah kembali menikah pada 2005, dengan mempersunting Azrinaz Mazhar Hakim. Meskipun terpaut usia 33 tahun, namun keduanya tetap melangkah ke gerbang pernikahan dan dikarunai 2 orang anak.

Bukan wanita biasa, Azrinaz ternyata merupakan jurnalis di satu stasiun televisi di Malaysia.

Karirnya sebagai jurnalis bisa dibilang cukup gemilang, di tahun 2000, dia meraih penghargaan Most Promising Journalist. Sementara itu, pada 2002 ia mendapat penghargaan MIIM Alumni Award.

Bahtera rumah tangganya dengan Sultan Brunei hanya bertahan 5 tahun. Keduanya memutuskan berpisah pada 2010.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)