Dubes Al Busyra Basnur Kunjungi Universitas Jimma di Ethiopia

Kamis, 21 Oktober 2021 - 06:15 WIB
loading...
Dubes Al Busyra Basnur Kunjungi Universitas Jimma di Ethiopia
Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur berkunjung ke Universitas Jimma, dan bertemu Rektor Dr Jemal Abafita pada Minggu (18/10/2021). Foto/kbri ethiopia
A A A
ADDIS ABABA - Duta Besar RI untuk Ethiopia , Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur berkunjung ke Universitas Jimma, dan mengadakan pertemuan dengan Rektor universitas tersebut, Dr Jemal Abafita pada Minggu (18/10/2021).

Selain melihat kampus, Dubes Al Busyra mendiskusikan berbagai hal yang berkaitan dengan peluang kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia. Universitas Jimma terletak di kota Jimma negara bagian Oromia, berpenduduk sekitar 400.000 orang, terletak 352 km sebelah barat kota Addis Ababa.

Dubes Al Busyra Basnur Kunjungi Universitas Jimma di Ethiopia


“Universitas Jimma berkeinginan untuk mengadakan kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia, meliputi pertukaran mahasiswa, dosen dan penelitian,” ungkap Dubes Al Busyra.



“Menurut Kementerian Pendidikan Ethiopia, Universitas Jimma yang berlokasi diatas tanah seluas 167 hektar itu adalah perguruan tinggi terdepan dan menduduki rangking pertama di Ethiopia secara berturu-turut tahun 2019 sampai 2012,” tambah Dubes Al Busyra.



Cikal bakal perguruan tinggi ini adalah Sekolah Pertanian yang didirikan tahun 1952 dan mengalami perkembangan pesat sampai sekarang. Universitas Jimma adalah salah satu perguruan tinggi terbesar di benua Afrika dengan jumlah mahasiswa sekitar 45.000 orang dan memiliki rumah sakit moderen.

Universitas Jimma telah mengadakan kerjasama dengan banyak perguruan tinggi di Eropa dan Asia. “Kita harapkan dalam waktu dekat akan ada kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia,” kata Dubes Al Busyra Basnur.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)