Anak Balita Tidak Pakai Masker, Satu Keluarga Ditendang Keluar Pesawat

Kamis, 21 Oktober 2021 - 05:57 WIB
loading...
A A A
"Dalam penerbangan pulang kami menunjukkan masker tetapi pramugari mengatakan bayi pada dasarnya tidak bisa memakai masker. Anak saya tidak memakainya dan tidak ada yang mengatakan apa-apa," katanya.

"Kami juga terbang hingga lima pesawat dan tidak ada yang mengatakan apa-apa. Tidak ada yang mengamanatkan aturan sampai saat itu," imbuhnya.



American Airlines menyediakan akomodasi semalam dan memesan ulang keluarga Artis ke penerbangan hari berikutnya.

Dalam sebuah pernyataan, maskapai mengatakan: "Pada 17 Oktober, penerbangan American Airlines 733 kembali ke gerbang sebelum keberangkatan dari London Heathrow untuk menurunkan dari pesawat penumpang yang gagal memenuhi persyaratan masker wajah."

"Setelah setuju untuk mematuhi persyaratan masker wajah, semua individu dipesan ulang untuk perjalanan pada penerbangan berikutnya ke Charlotte pada hari berikutnya," sambung pernyataan itu.

"Kami sedang meninjau insiden ini dan anggota tim kami telah menghubungi pelanggan untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang terjadi," demikian bunyi pernyataan maskapai American Airlines.

Sesuai dengan arahan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) serta Administrasi Keamanan Transportasi, American Airlines mewajibkan penumpang berusia dua tahun ke atas untuk mengenakan masker setiap saat ketika berada di dalam ruangan di bandara dan di dalam pesawat.

Putusan AS telah menimbulkan keluhan bahwa beberapa kru terlalu tegas ketika harus menegakkan tindakan pencegahan COVID-19.

Pada bulan April, sebuah keluarga yang terdiri dari empat orang dilaporkan turun dari penerbangan Spirit Airlines dari Orlando ke Atlantic City dengan semua penumpang lainnya karena anak mereka yang berusia dua tahun tidak mengenakan masker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)