Tragis, Inilah 11 Kepala Negara yang Dibunuh Rakyatnya Sendiri

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Pada akhirnya, pemerintahan Khadafi digulingkan, dan Khadafi melarikan diri ke kota asalnya di Surt. Namun di sana dia ditangkap dan dibunuh oleh para militan DTN pada 20 Oktober 2011.

Khadafi melarikan diri ke situs konstruksi dan bersembunyi di dalam pipa drainase, sementara para pengawalnya melawan para pemberontak. Selama kejadian tersebut, Khadafi mengalami luka akibat ledakan granat, sementara menteri pertahanan Abu-Bakr Yunis Jabr tewas.

Para milisi Misratah menawan Khadafi dan mengakibatkan luka-luka berat saat mereka mencoba menangkapnya; peristiwa ini direkam oleh ponsel. Sebuah video menunjukkan anus Khadafi sedang disodok atau ditusuk "dengan sejenis tongkat atau pisau" atau mungkin sebuah bayonet.

Dia diseret ke depan truk, dan terjatuh saat truk tersebut bergerak. Tubuhnya yang setengah telanjang dan tidak bergerak lalu dibawa ambulans ke Misratah. Setibanya di sana, ia didapati sudah meninggal.

Jasadnya masih disembunyikan kelompok yang membunuhnya. Saat ini ada rencana mengembalikan jasadnya pada sukunya.

9. Indira Gandhi

Indira Gandhi menjabat sebagai perdana menteri India selama tiga periode berturut-turut (1966–1977) dan masa jabatan keempat dari tahun 1980 hingga dia dibunuh pada 1984. Dia adalah anak tunggal Jawaharlal Nehru, perdana menteri pertama India merdeka.

Tragis, Inilah 11 Kepala Negara yang Dibunuh Rakyatnya Sendiri


Setelah Nehru meninggal pada 1964, dia digantikan La Bahadur Shastri, yang menjabat sebagai perdana menteri India hingga dia juga meninggal mendadak. Setelah kematian Shastri pada Januari 1966, Gandhi, yang telah bekerja dengan atau melayani sebagai anggota Partai Kongres sejak 1955, menjadi pemimpin Partai Kongres dan dengan demikian juga perdana menteri, dalam kompromi antara sayap kanan dan kiri Partai Kongres.

10. Rajiv Gandhi
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)