Terungkap, Keluarga Kerajaan Saudi Beri Menantu Trump Hadiah Senilai Rp681 Juta

Rabu, 13 Oktober 2021 - 01:30 WIB
loading...
A A A
Departemen Dalam Negeri AS mengonfirmasi kepada NYT bahwa jubah-jubah dicat agar terlihat seperti bulu harimau putih dan cheetah asli.

Pria di Arab Saudi dan Yaman secara tradisional mengenakan belati di pinggang mereka. Dikenal sebagai jambiya, belati yang dibawa di ikat pinggang biasanya memiliki bilah melengkung dan gagang berhias, dan sering diturunkan kepada pria muda oleh kerabat pria yang lebih tua.



Kushner memimpin pembentukan dan pelaksanaan kebijakan Timur Tengah Gedung Putih dengan fokus khusus pada hubungan Israel-Palestina.

Pemerintahan Trump mengambil pendekatan yang jelas lebih ramah terhadap Arab Saudi daripada pendahulunya, Presiden Barack Obama.

Pejabat Saudi mencurahkan sumber daya yang signifikan untuk merayu Kushner, mengingat fokusnya pada Timur Tengah, sebagai sekutu untuk mempromosikan kepentingan strategis mereka dan membuat Gedung Putih berpihak pada mereka dalam perselisihan di wilayah tersebut.

Kushner sendiri mengembangkan hubungan dekat dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) yang terkenal kuat dan ambisius. Keduanya sering mengirim pesan dan menelepon satu sama lain di WhatsApp dalam interaksi langsung yang menyangkut pejabat keamanan nasional AS.

Dalam satu perjalanan musim gugur 2017 yang dilakukan Kushner ke Arab Saudi, DavidIgnatius dari Washington Post menulis; "Kedua pangeran dikatakan terjaga sampai hampir pukul 04.00 pagi beberapa malam, bertukar cerita dan merencanakan strategi."

The Intercept kemudian melaporkan bahwa Pangeran Mohammed membual kepada Putra Mahkota Uni Emirat Arab bahwa dia memiliki Kushner "di sakunya".

Kushner mempertahankan hubungan dan merupakan salah satu pembela Putra Mahkota MBS setelah intelijen AS menyimpulkan bahwa dia secara langsung memerintahkan pembunuhan terhadap jurnalis Saudi dan penulis Washington Post yang diasingkan Jamal Khashoggi di Turki pada 2018.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)