AU China Tantang AS: Jika Tak Takut, Ayo Bertemu di Langit!

Kamis, 30 September 2021 - 12:06 WIB
loading...
A A A


Beijing menganggap pulau demokrasi itu sebagai wilayah China yang berdaulat, tetapi Amerika Serikat dan sekutunya melihatnya sebagai mata rantai strategis dalam rantai demokrasi yang membatasi kemampuan China untuk mengancam tetangganya.

“Saya telah terobsesi, jika Anda mau, dengan China untuk waktu yang cukup lama sekarang—dan modernisasi militernya, apa artinya bagi AS dan untuk keamanan," kata Kendall bulan lalu dalam sebuah wawancara dengan Defense News.

"Mereka bergerak lebih cepat dari yang saya perkirakan. Jadi, kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”

AS dan sekutu Eropa-nya telah meningkatkan pengerahan pasukan Angkatan Laut mereka di kawasan Indo-Pasifik.

Kesepakatan penting untuk menyediakan teknologi kapal selam nuklir AS dan Inggris kepada Australia mencakup rencana yang lebih luas untuk memperluas kehadiran militer AS di Australia.

“Seringkali, Anda akan menjadi lebih cepat dengan hubungan bilateral, trilateral daripada yang Anda perlukan untuk mencoba mengarahkan aliansi yang sangat besar ke tempatnya,” kata Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace pada Rabu di forum Pusat Analisis Kebijakan Eropa.

“Saya pikir menjadi gesit memberi Anda keunggulan, dan oleh karena itu bergabung dengan negara-negara yang lebih gesit yang memiliki ancaman yang sama sebenarnya akan menjadi bagian dari masa depan.”
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)