Indonesia dan Thailand Dorong Kerja Sama Perdagangan, Investasi dan Pariwisata

Selasa, 28 September 2021 - 22:20 WIB
loading...
A A A
Pada pertemuan tersebut, Duta Besar RI dan Wakil Perdana Menteri/Menteri Perdagangan Thailand juga membahas ketentuan dan prosedur di masing-masing negara yang dinilai dapat memperlambat upaya peningkatan kerja sama bilateral.

Dalam hal ini, Duta Besar RI menggarisbawahi perlunya kedua pihak untuk segera menyelenggarakan Join Trade Committee (JTC) guna membahas upaya peningkatan kerja sama di bidang perdagangan, investasi, dan pariwisata.

Menanggapi hal ini, Jurin Laksanawisit menyampaikan Thailand siap untuk menjadi tuan rumah Pertemuan Pertama JTC sebagaimana dimandatkan Join Commission Meeting (JCM) ke-9 di Yogyakarta pada 2018.

Menutup pertemuan tersebut, Jurin Laksanawisit mengundang partisipasi Indonesia dalam kegiatan pameran dagang "online business matching Thai Groove" pada 23-26 November 2021 dan "Phuket Gem" pada tanggal 30 November-3 Desember 2021.

Sementara Duta Besar RI mengundang pengusaha Thailand untuk berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2021 Digital Edition yang diselenggarakan secara daring interaktif tanggal 21 Oktober-4 November 2021 dan tampilan katalog digital selama dua bulan sampai Desember 2021.

TEI tersebut dapat dimanfaatkan oleh pengusaha Thailand untuk memperoleh informasi dan akses terhadap produk-produk unggulan Indonesia.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)