Pertama Kali, Tentara Wanita Mengikuti Parade Militer Hari Nasional Arab Saudi

Jum'at, 24 September 2021 - 16:17 WIB
loading...
Pertama Kali, Tentara Wanita Mengikuti Parade Militer Hari Nasional Arab Saudi
Tentara wanita mengikuti perayaan Hari Nasional Arab Saudi di Riyadh, 23 September 2021. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Tentara wanita mengambil bagian dalam parade militer Hari Nasional Arab Saudi untuk pertama kali dalam sejarah Kerajaan pada Kamis (23/9/2021).

Tentara wanita dari berbagai pangkat berbaris dalam parade selama satu jam untuk memperingati Hari Nasional Arab Saudi ke-91.

Kementerian Dalam Negeri, bekerja sama dengan General Entertainment Authority (GEA), telah menyelenggarakan acara tersebut di ibu kota Riyadh. Parade serupa juga digelar di kota Jeddah.



Ratusan warga dan penduduk Saudi menghadiri acara tersebut, dan mengibarkan bendera Saudi serta bersorak saat para tentara berbaris.



Hari Nasional Saudi dirayakan setiap tahun pada 23 September untuk menandai penggantian nama Kerajaan Najd dan Hijaz menjadi Kerajaan Arab Saudi pada 1932 setelah keputusan kerajaan dari Raja Abdul Aziz Ibn Saud.

GEA menyelenggarakan puluhan kegiatan dan acara yang akan berlangsung untuk memperingatinya, mulai dari 23 hingga 25 September.

Kementerian Kesehatan mengimbau seluruh warga dan penduduk mematuhi langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19 selama perayaan.

Pada Februari, Kementerian Pertahanan Arab Saudi mengumumkan wanita dapat melamar posisi di militer melalui portal penerimaan terpadu mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)