Rayakan Hari Nasional, Burj Khalifa Berubah Jadi Bendera Arab Saudi

Rabu, 22 September 2021 - 15:03 WIB
loading...
Rayakan Hari Nasional, Burj Khalifa Berubah Jadi Bendera Arab Saudi
Gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa berubah menjadi warna bendera Arab Saudi. Foto/Gulf News
A A A
ABU DHABI - Gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa yang berada di Uni Emirat Arab (UEA) akan menyala dengan warna hijau dan putih pada Kamis waktu setempat. Itu untuk menandai Hari Nasional Ke-91 Arab Saudi di tengah sejumlah acara untuk merayakan ulang tahun Kerajaan di Teluk Arab itu.

Penonton dapat menyaksikan landmark ikonik Dubai yang diterangi dengan warna bendera Saudi antara jam 8 malam dan 9 malam dalam proyeksi khusus untuk menandai ikatan antara kedua negara Teluk, diikuti dengan pertunjukan khusus Lagu Kebangsaan Saudi oleh Air Mancur Dubai.

Para pemimpin UEA juga telah mengirim pesan ucapan selamat kepada Raja Salman dari Arab Saudi dan Putra Mahkota Mohammad bin Salman untuk menandai Hari Nasional Kerajaan.

Sheikh Mohammed bin Rashid, Penguasa Dubai, memposting video di Twitter yang menggambarkan Gedung Gerbang di Pusat Keuangan Internasional Dubai menyala dengan bendera kedua negara dan gambar para pemimpin.

“Hari Nasional Saudi setiap tahun adalah kesempatan yang berharga bagi kita semua. Sebuah kesempatan di mana kita memperbaharui persaudaraan dan membangun cinta dan melanjutkannya menuju masa depan yang lebih baik dan indah dari dua bangsa yang disatukan oleh ambisi yang tidak mengenal batas,” tulisnya seperti dikutip dari Al Arabiya, Rabu (22/9/2021).



Sheikh Mohamed bin Zayed, Putra Mahkota Abu Dhabi, juga mengirim pesan solidaritas di Twitter.

“Selamat kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz, saudaraku Putra Mahkota, dan orang-orang Saudi pada Hari Nasional ke-91. Kedua negara kami berdiri sebagai satu dan kami merayakan semua pencapaian Anda. Kami menantikan masa depan yang cerah bersama,” tulisnya.

Di seluruh emirat, papan reklame elektronik juga memancarkan pesan persahabatan antara kedua negara.

Di Abu Dhabi, beberapa tempat di Pulau Yas, termasuk Etihad Arena dan Yas Mall, juga akan dimeriahkan dengan warna-warna bendera Arab Saudi, sementara pertunjukan kembang api massal akan diadakan di Teluk Yas pada pukul 9 malam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)