Kekayaan Raja-raja dan Pangeran di Tanah Arab, Pangeran MBS Terkaya Rp19.474 Triliun

loading...
Kekayaan Raja-raja dan Pangeran di Tanah Arab, Pangeran MBS Terkaya Rp19.474 Triliun
Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Kerajaan Arab Saudi dan Putra Mahkota Mohammad bin Salman. Foto/Bandar Algaloud/Saudi Kingdom Council/Handout via Anadolu Agency
RIYADH - Kekayaan raja-raja di tanah Arab sudah lama menjadi perbincangan publik dunia. Sebagai bangsawan, mereka turun-temurun terbiasa hidup bergelimang harta. Tak hanya raja-raja, para pangeran pun memiliki kekayaan melimpah.

Setiap kunjungan yang dilakukan selalu menarik perhatian publik. Meskipun kaya, raja-raja ini dermawan dan sering menyumbang uangnya untuk amal dan kegiatan lain. Berikut ini adalah kekayaan dari raja-raja di tanah Arab dan para pangerannya.

1. Raja Salman bin Abdulaziz

Raja Salman dikenal oleh masyarakat Indonesia karena kunjungannya ke negara ini beberapa tahun lalu. Segala hal mengenai Raja Salman selalu menarik perhatian. Penguasa Arab Saudi ini naik takhta setelah kematian saudara tirinya, Raja Abdullah.



Baca juga: Viral! Wanita Ini Makan Hamburger Berisi Jari Manusia dan Sempat Mengunyahnya

Jumlah kekayaan Raja Salman diperkirakan berkisar USD21 miliar (Rp298,8 triliun). Sebagai penguasa, Raja Salman memiliki fasilitas seperti kapal pesiar mewah, lapangan sepak bola, pengawal khusus dan masih banyak lagi.

Selain itu, Raja Salman juga memiliki properti di sejumlah negara seperti lusinan apartemen di Paris, Istana di Marbella, Spanyol dan Tangier, serta di Maroko.

2. Almarahum Raja Abdullah bin Abdulaziz

Abdullah bin Abdulaziz merupakan Raja Arab Saudi yang telah meninggal pada 23 Januari 2015. Kekayaan yang ditinggalkannya sebesar USD18 miliar (Rp256,1 triliun) yang dibagikan kepada anggota keluarganya. Raja Salman dan anggota keluarganya memperoleh porsi yang paling banyak.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top