Elon Musk Cemooh Biden Anggap Sepi Misi Bersejarah Astronot Sipil: Dia Masih Tidur

Selasa, 21 September 2021 - 05:01 WIB
loading...
Elon Musk Cemooh Biden Anggap Sepi Misi Bersejarah Astronot Sipil: Dia Masih Tidur
Presiden AS Joe Biden (kiri) dan CEO SpaceX Elon Musk. Foto/REUTERS/rt.com
A A A
FLORIDA - Setelah keberhasilan misi orbital pribadi Inspiration4, CEO SpaceX Elon Musk memberikan jawaban yang tajam ketika ditanya mengapa Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengabaikan prestasi tersebut, padahal para pesaingnya telah merayakan pencapaian itu.

Meskipun hanya berlangsung tiga hari, penerbangan luar angkasa itu dipuji sebagai yang pertama di dunia dan progresif dalam banyak hal.

Karena itulah publik mungkin berpikir pencapaian itu setidaknya pantas mendapat anggukan atau pujian dari Gedung Putih.



Tetapi salah satu pengikut Musk mencatat bahwa, "Presiden Amerika Serikat bahkan menolak mengakui empat astronot Amerika terbaru yang membantu mengumpulkan ratusan juta dolar untuk St Jude... Apa teori Anda tentang mengapa itu terjadi?"



"Dia masih tidur," jawab Musk singkat, tampaknya setengah bercanda mengacu pada julukan Donald Trump pada Biden adalah 'Sleepy Joe'.



Selain seluruh krunya non-profesional yakni petugas medis misi, Hayley Arceneaux, 29, telah menjadi astronot Amerika Serikat termuda hingga saat ini dan yang selamat dari kanker dengan kaki palsu yang pertama pergi ke luar angkasa.

Profesor geologi dan komunikator sains, Sian Proctor, 51, membuat sejarah sebagai pilot pesawat ruang angkasa wanita kulit hitam pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)