Elon Musk Cemooh Biden Anggap Sepi Misi Bersejarah Astronot Sipil: Dia Masih Tidur

Selasa, 21 September 2021 - 05:01 WIB
loading...
A A A
Selain itu, miliarder Amerika Serikat Jared Isaacman yang secara pribadi mendanai peluncuran itu dan menjabat sebagai komandan misi. Dia telah berhasil mengumpulkan hampir USD150 juta untuk penelitian kanker anak-anak sebagai bagian dari kampanye amal.

Inspiration4 mengikuti dua penerbangan ruang angkasa pribadi profil tinggi pada Juli oleh Pendiri Amazon Jeff Bezos dan Pendiri Virgin Richard Branson.

Beberapa kritikus berpendapat Musk tidak boleh tersinggung, karena Biden juga tidak pernah memberi selamat kepada Branson dan Bezos.

Namun, tak satu pun dari para miliarder itu benar-benar mengorbit Bumi selama penerbangan mereka, sehingga Inspiration4 tetap menjadi misi pribadi pertama yang membawa manusia ke ruang orbit, domain yang dulunya hanya dilakukan satu-satunya negara adidaya dunia yakni Amerika Serikat.

Ketika modul Resilience melakukan orbit pertamanya di Bumi setelah peluncuran yang sukses pada Rabu, Bezos sendiri mencatat pencapaian saingannya dan memuji misi tersebut sebagai, “Langkah lain menuju masa depan di mana ruang dapat diakses oleh kita semua.”

Administrator NASA Bill Nelson juga memberi selamat kepada tim Musk, dengan mengatakan, “Mereka membantu menunjukkan bahwa orbit rendah Bumi terbuka untuk bisnis."
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)