Paksa Lakukan Vaksinasi, Biden Dicap Diktator

Jum'at, 10 September 2021 - 16:55 WIB
loading...
A A A
Keputusan Biden ini pun langsung menuai reaksi dengan Partai Republik mengecam pemerintahan Biden dan mengkalim kebijakan itu telah melampaui otoritasnya.

“Kedengarannya sangat seperti kediktatoran,” cuit Partai Republik di akun resmi mereka.

Sejumlah gubernur negara bagian juga bereaksi dengan marah.

“Presiden tidak memiliki wewenang untuk meminta orang Amerika menyuntik diri sendiri karena pekerjaan mereka di bisnis swasta. Vaksin itu sendiri menyelamatkan nyawa, tetapi langkah inkonstitusional ini menakutkan. Ini masih Amerika, dan kami masih percaya pada kebebasan dari tiran,” Tate Reeves, gubernur Mississippi.

Kecaman juga datang dari gubernur Georgia, Brian Kemp.

“Saya akan mengejar setiap opsi hukum yang tersedia bagi negara bagian Georgia untuk menghentikan penjangkauan yang melanggar hukum secara terang-terangan oleh pemerintahan Biden ini,” ucap Kemp.

“Tim hukum saya siap untuk mengajukan gugatan kami begitu Biden mengajukan aturan inkonstitusionalnya. Contoh kotor dari intrusi federal ini tidak akan bertahan,” kata Kristi Noem dari South Dakota.

Sementara itu Wakil Eksekutif Presiden Kamar Dagang AS Neil Bradley mengatakan: "Kamar Dagang AS akan bekerja untuk memastikan bahwa pengusaha memiliki sumber daya, bimbingan dan fleksibilitas yang diperlukan untuk...mematuhi persyaratan kesehatan masyarakat."



Untuk diketahui, sekitar 80 juta orang Amerika tetap memilih untuk tidak divaksinasi. Penelitian menunjukkan mereka yang mengambil sikap seperti itu cenderung lebih muda, kurang berpendidikan, dan lebih cenderung menjadi Republikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)