Pasukan Khusus Taliban 'Badri 313': Pakai Nama Perang Nabi Muhammad, Senjatanya Buatan AS

Jum'at, 10 September 2021 - 16:29 WIB
loading...
A A A
“Kami tidak memiliki pelatihan resmi ketika kami bergabung dengan Taliban,” kata Badry, 29, penduduk asli Provinsi Helmand, menjelaskan sambil tertawa.

"Kami baru saja mendapatkan senjata dan memulai," katanya lagi.

"Seseorang harus telah melakukan tindakan khusus yang dirancang untuk perintah ini sebelum dipilih untuk pelatihan," lanjut Badry.

Adapun pelaku bom bunuh diri, dia dan sesama tentara papan atas, Kari Omadi Abdullah, 26, sependapat bahwa mereka kewalahan dengan orang-orang yang ingin dipilih sebagai kader "terhormat" itu.

“Ini bukan tentang memilih dalam kasus ini. Ini tentang semangat,” kata Badry dengan antusias.

"Ada beberapa petempur yang bahkan datang kepada kami menangis dan memohon, bertanya mengapa kami tidak memilih mereka untuk regu bunuh diri.”

Para pria dari pasukan khusus itu mengatakan bahwa pelatihan berlangsung antara 40 hari hingga enam bulan, tergantung pada misi, dan melibatkan pekerjaan taktis intensif dan studi agama.

Para ahli mengatakan sebagian besar rekrutan berasal dari keluarga miskin dan sebagian besar tidak berpendidikan. Lainnya ditangkap oleh pasukan intelijen Afghanistan sebelum mereka dapat melakukan serangan.

Para rekrutan sebelumnya mengatakan bahwa program pelatihan mereka memerlukan penggunaan tangan yang panjang melalui lereng gunung, tetapi sebagian besar berasal dari persiapan spiritual dan komitmen yang tidak terkendali untuk tujuan tersebut.

Seorang pembom bunuh diri terlatih dari brigade "Badri 313" mengaku pernah diperintahkan untuk menyerang Kedutaan Besar Jerman di kota utara Mazar-e-Sharif pada akhir 2016 ketika usianya saat itu baru 17 tahun. Namun, dia saat itu pingsan dan tidak bisa melakukannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)