Tragis, Bermimpi Hidup di Amerika, Eks Prajurit Afghanistan Tewas dalam Serangan Udara AS

Selasa, 31 Agustus 2021 - 22:32 WIB
loading...
A A A
"Kakak saya bertugas selama sekitar 10 tahun di tentara dan juga pernah bekerja dengan Pasukan Khusus AS. Rumah kami terletak di kota Herat, dan saudara laki-laki saya bertugas di Kandahar, dia berada di Kabul untuk menyelesaikan masalah kepindahannya ke AS," ujarnya.

Tragisnya, mimpi dan rencana Naser berakhir mengejutkan ketika dia terbunuh dalam serangan udara yang dilakukan oleh negara yang dia impikan untuk pindah. Berita yang menghancurkan itu telah memicu emosi yang kuat dari anggota keluarganya.



"Tolong beri tahu dunia bahwa Amerika Serikat adalah kriminal, liar, dan jahat. Saya berharap Allah segera menghancurkan mereka," cerca Nasir saat mengungkapkan kemarahannya atas kematian kakak laki-lakinya.

Meskipun militer AS berargumen bahwa serangan udara mereka menghilangkan ancaman teror yang akan segera terjadi, Nasir tidak pernah bisa memahami bagaimana kematian warga sipil yang tidak bersalah dapat dibenarkan.

"Ini jelas kejahatan. Bagaimana mungkin anak-anak berusia 2-18 tahun menjadi anggota ISIS? AS dikalahkan di Afghanistan, baik dalam perang maupun politik. Sekarang mereka menargetkan orang-orang yang tidak bersalah. Di mana para aktivis hak asasi manusia meminta pertanggungjawaban para pembunuh yang haus darah?" dia bertanya.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan bahwa negara itu menyelesaikan evakuasi militer warga sipil dan pemindahan semua pasukan Amerika dari Afghanistan pada 30 Agustus.

“Sekarang, akhir dari operasi ini juga menandakan berakhirnya perang terpanjang Amerika. Kami kehilangan 2.461 tentara dalam perang itu, dan puluhan ribu lainnya menderita luka, terlihat dan tidak terlihat. Bekas luka pertempuran tidak mudah sembuh, dan seringkali tidak pernah sembuh sama sekali," kata Austin dalam sebuah pernyataan.

Tetapi bagi warga sipil Afghanistan seperti Naser, yang kehilangan nyawa mereka selama perang ini, dan anggota keluarga mereka, luka yang ditinggalkan oleh Amerika Serikat mungkin tidak akan pernah sembuh.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)