Hungaria Akhiri Proses Evakuasi dari Afghanistan

Kamis, 26 Agustus 2021 - 21:08 WIB
loading...
Hungaria Akhiri Proses Evakuasi dari Afghanistan
Hungaria mengumumkan bahwa mereka mengakhiri proses evakuasi dari Afghanistan. Foto/REUTERS
A A A
BUDAPEST - Hungaria mengumumkan bahwa mereka mengakhiri proses evakuasi dari Afghanistan. Pengumuman ini datang setelah Hungaria mengevakuasi sekitar 500 orang dari negara tersebut.

Budapest mengatakan, mereka menerbangkan 540 orang, termasuk warga Hungaria dan warga Afghanistan serta keluarga mereka yang sebelumnya bekerja untuk pasukan Hungaria. Hungaria sendiri telah menjadi bagian dari pasukan NATO di Afghanistan sejak tahun 2013.

Menteri Pertahanan Hungaria, Tibor Benko menuturkan, dua pesawat penumpang militer dan semua pasukan yang terlibat dalam operasi itu telah kembali dengan selamat ke Hungaria.

Benko, seperti dilansir Reuters pada Kamis (26/8/2021), mengatakan 57 keluarga telah diterbangkan, di antara mereka terdapat 180 anak-anak.

"Adapun warga negara Afghanistan, 87 persen dari mereka telah dievakuasi, mereka yang menghubungi kami tepat waktu dan dapat tetap berhubungan, kami telah menerbangkan mereka semua," kata Benko.

Terkait dengan pengungsi, Hungaria, sebagai penentang migrasi tidak teratur ke Eropa, telah menolak menampung sejumlah besar pengungsi Afghanistan. Mereka menegaskan hanya akan mengevakuasi orang-orang yang telah mempertaruhkan hidupnya untuk mendukung kehadiran NATO di Afghanistan.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)