Diserang Dua Ekor Singa, Penjaga Bonbin Australia Kritis

Jum'at, 29 Mei 2020 - 23:40 WIB
loading...
Diserang Dua Ekor Singa, Penjaga Bonbin Australia Kritis
Foto/Ilustrasi
A A A
SYDNEY - Seorang penjaga kebun binatang di Australia berada dalam kondisi kritis setelah diserang oleh dua ekor singa saat membersihkan kandang kucing besar itu.

Penjaga kebun binatang itu seorang wanita berusia 35 tahun. Ia digigit kepala dan lehernya dalam apa yang oleh seorang paramedis sebut sebagai serangan sangat ganas di Kebun Binatang Shoalhaven, sekitar 162 kilometer selatan Sydney di negara bagian New South Wales.

"Paramedis dipanggil ke fasilitas itu sekitar pukul 10.30 waktu setempat," kata polisi dalam sebuah pernyataan , seperti dikutip dari CNN, Jumat (29/5/2020).

Menurut kantor berita 9 News Australia, saat tiba dilokasi, paramedis menemukan wanita itu tidak sadarkan diri di kandang singa. Mereka terpaksa masuk ke kandang untuk menyelamatkannya.

Pihak kepolisian mengatakan korban kemudian diterbangkan ke rumah sakit Sydney dalam kondisi kritis namun stabil.

Faye Stockmen, seorang manajer operasi tugas di NSW Ambulance, mengatakan bahwa kejadian itu adalah salah satu pengalaman paling menakutkan dalam karirnya.

"Kami benar-benar harus berjalan ke sarang singa," katanya. "Ini adalah salah satu pekerjaan terburuk yang pernah saya alami," imbuhnya.

CNN telah menghubungi pihak Kebun Binatang Shoalhaven untuk memberikan komentar.

Kebun binatang itu tidak buka pada saat kejadian dan telah ditutup selama beberapa minggu karena pandemi Covid-19.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)