Hujan Deras Tak Surutkan Semangat WNI di Denmark Rayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Rabu, 18 Agustus 2021 - 12:13 WIB
loading...
Hujan Deras Tak Surutkan Semangat WNI di Denmark Rayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI
Warga negara Indonesia (WNI) di Copenhagen, Denmark, sangat antusias mengikuti rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Foto/kbri denmark
A A A
COPENHAGEN - Walaupun hujan mengguyur deras, warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Copenhagen, Denmark , terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara digelar di halaman Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kopenhagen.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan upacara bendera yang dipimpin Kepala Kanselerai KBRI Kopenhagen, Bernadeta Julia Pratiwi.



Dubes RI untuk Denmark dan Lithuania, Dewi Savitri Wahab, yang semula dijadwalkan menjadi Pembina upacara, tidak dapat hadir karena pada saat yang bersamaan tengah menyerahkan surat kepercayaan (kredensial) kepada Presiden Gitanas Nauseda sebagai Kepala Negara Lithuania yang berlangsung di ibukota Lithuania, Vilnius.



Upacara yang berlangsung tepat pada pukul 09.00 waktu Copenhagen tersebut berlangsung secara lancar dan khidmat dan diikuti sekitar 125 orang peserta dari berbagai elemen Diaspora Indonesia di Denmark. Sejumlah Warga Negara Denmark ikut hadir dalam rangkaian kegiatan dimaksud.



Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan potong tumpeng dimana tumpeng pertama diberikan oleh Kepala Kanselerai KBRI Kopenhagen kepada pasukan pengibar bendera yang telah sukses menjalankan tugasnya.

Acara hiburan dimulai tepat pada pukul 10 dimana WNI bersama-sama menarikan tari hiburan berupa Poco-poco, Maumere, dan Alusi Au.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)