Wajah Baru Taliban Benar-benar Lebih Moderat atau Tampilan ‘Nazi Modern’?

Rabu, 18 Agustus 2021 - 09:10 WIB
loading...
A A A
Taliban menjanjikan pemerintahan yang inklusif. “Saya ingin meyakinkan bahwa setelah konsultasi yang akan segera selesai, kita akan menyaksikan pembentukan pemerintahan Islam yang kuat dan inklusif, Insya Allah, insya Allah,” tutur Mujahid.

“Keamanan telah terjamin. Insya Allah makin hari makin aman. Setelah memastikan keamanan, Afghanistan, khususnya di Kabul, ada kedutaan. Keamanan kedutaan sangat penting, sangat penting bagi kami,” papar dia.

Taliban menjanjikan keamanan bagi semua kedutaan besar (Kedubes) asing. “Pertama, kami ingin memastikan bahwa area di mana ada kedutaan, akan ada keamanan lengkap. Oleh karena itu semua negara asing dan perwakilan Anda, kedutaan Anda, misi Anda, organisasi internasional, badan bantuan, saya ingin meyakinkan Anda bahwa kami tidak akan membiarkan siapa pun melakukan apa pun terhadap Anda. Keamanan Anda terjamin,” papar Mujahid.

“Pasukan kami ada 24 jam sepanjang waktu untuk memastikan keamanan Anda, tidak diragukan lagi. Kami tidak ingin melihat kekacauan, ketidaknyamanan di Kabul,” ujar dia.

Taliban juga menjanjikan proses transisi kekuasaan yang lancar dan damai. “Rencana kami adalah berhenti di gerbang Kabul setelah merebut semua provinsi lain, sehingga proses transisi selesai dengan lancar tanpa kami memasuki Kabul, sehingga kami menghentikan masalah dan bahaya dan kerusakan,” papar dia.

“Namun sayangnya, pemerintah sebelumnya begitu tidak kompeten. Akibat perbuatan mereka. Pasukan keamanan mereka tidak dapat melakukan apa pun untuk memastikan keamanan dan kami harus melakukan sesuatu, kami harus bertanggung jawab,” ungkap dia.

“Jadi itulah alasannya: para pelaku dan perusuh. Mereka ingin menyalahgunakan nama Imarah Islam, memasuki rumah, atau melecehkan orang atau mencuri. Jadi kami, oleh karena itu, menginstruksikan pasukan kami untuk memasuki Kabul untuk memastikan, untuk menghentikan semua ini dan untuk memastikan keamanan,” papar dia.

Dia menegaskan, “Jadi kami harus melakukan ini untuk memasuki Kabul untuk menghentikan para penjahat dan pelaku, sehingga kami menjamin keselamatan dan keamanan rakyat dan perlawanan Kabul. Oleh karena itu, penghuni harus yakin bahwa keamanan Anda terjamin.”

“Dengan cara yang sama, ketika sampai pada keadaan yang ingin saya pastikan, saya ingin meyakinkan masyarakat internasional, termasuk Amerika Serikat bahwa tidak ada yang akan dirugikan di Afghanistan,” ujar dia.

Mujahid menjelaskan, “Saya ingin meyakinkan tetangga kami, negara-negara regional, kami tidak akan membiarkan wilayah kami digunakan untuk melawan siapa pun, negara mana pun di dunia. Jadi seluruh komunitas global harus diyakinkan bahwa kami berkomitmen pada janji ini bahwa Anda tidak akan dirugikan dengan cara apa pun dari tanah kami.”
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)