Memilukan, Perempuan Ini Dipaksa Nikah dengan Pria yang Kemudian Membunuhnya

Senin, 29 Juli 2024 - 13:59 WIB
loading...
Memilukan, Perempuan...
Ruqia Haidari, perempuan di Australia yang dipaksa menikah dengan seorang pria. Pria yang menikahinya kemudian membunuhnya. Foto/via news.com.au
A A A
CANBERRA - Seorang perempuan di Australia telah dipaksa ibunya untuk menikah dengan seorang pria. Tragisnya, perempuan itu kemudian tewas dibunuh sang suami dalam insiden kemarahan.

Ibu perempuan tersebut kini dijebloskan ke penjara di Victoria, Australia.

Hakim Fran Daziel awalnya memerintahkan ibu bernama Sakina Muhammad Jan (47) itu dipenjara selama tiga tahun dalam sidang di Pengadilan Victoria pada hari Senin (29/7/2024).

Dalam luapan emosi yang melibatkan anggota keluarga, Jan menolak menandatangani dokumen perintah pembebasan bersyarat yang akan memungkinkannya menjalani hukuman dua tahun layanan masyarakat.

Baca Juga: Kisah Gadis 9 Tahun di Kenya Dipaksa Nikah dengan Pria 78 Tahun

"Saya tidak melakukan kesalahan apa pun yang tidak dapat saya terima. Saya tidak dapat dikurung," katanya melalui seorang penerjemah.

Perintah pembebasan bersyarat memungkinkan hakim untuk menangguhkan hukuman penjara sebagian atau seluruhnya, dan terdakwa menjalani hukuman layanan masyarakat dengan syarat-syarat tertentu.

Jan adalah orang pertama yang dijatuhi hukuman atas tuduhan pernikahan paksa setelah pemerintah Australia memberlakukan pelanggaran tersebut pada tahun 2013, kata Hakim Dalziel.

Dia didukung oleh lebih dari selusin keluarga dan anggota masyarakat Hazara, dengan beberapa di antaranya menangis saat hukuman dijatuhkan.

Setelah persidangan yang panjang awal tahun ini, hakim memutuskan Jan bersalah karena memaksa putrinya yang berusia 21 tahun, Ruqia Haidari, untuk menikahi Mohammad Ali Halimi pada akhir tahun 2019.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)