Kepala Komando Strategis AS: Modernisasi Senjata Nuklir China Menakjubkan

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 15:25 WIB
loading...
A A A
"Jika Anda menambahkan semua upaya modernisasi China, apa yang Anda dapatkan adalah sesuatu yang tidak konsisten dengan postur pencegahan minimum. Tindakan mereka telah lama mendustakan sikap yang lebih agresif daripada kebijakan resmi mereka—Anda harus melihat apa yang mereka lakukan, bukan apa yang mereka katakan. Dan China telah mengetahui dengan benar, Anda tidak dapat memaksa rekan—dengan kata lain, kami—dari postur pencegahan minimum," paparnya.

“Pertumbuhan yang menakjubkan dan kemampuan nuklir strategis memungkinkan China untuk mengubah postur dan strategi mereka,” imbuh dia.



Menariknya, sementara tampaknya berargumen bahwa modernisasi nuklir adalah bagian dari strategi geopolitik yang lebih luas dari Beijing, Richard membuat poin di awal pidatonya untuk mengatakan bahwa kekhawatirannya bukan tentang mengapa, tetapi bagaimana cara melawannya.

“Dengar, dan saya tahu, saya membaca pers seperti yang Anda lakukan, ada banyak spekulasi di luar sana tentang mengapa mereka melakukan semua ini. Saya hanya ingin mengatakan sekarang, tidak masalah mengapa China dan terus tumbuh dan memodernisasi. Yang penting adalah mereka membangun kemampuan untuk menjalankan strategi penggunaan nuklir yang masuk akal—batu bata terakhir di dinding militer yang mampu melakukan pemaksaan.”

Meskipun China tetap menjadi fokus utama bagi semua orang di aparat keamanan nasional AS akhir-akhir ini, Richard mencatat bahwa mimpi buruk terbesar bagi AS bukan hanya modernisasi nuklir China, tetapi akan ada hubungan yang menutup antara Beijing dan Moskow—meninggalkan AS, untuk pertama kalinya dalam sejarah, melawan dua pesaing nuklir, bukan hanya satu.

“Saya pikir itu adalah kesalahan untuk memikirkan mereka dalam isolasi satu sama lain,” kata Richard, mengutip serangkaian latihan militer baru-baru ini antara kedua kekuatan itu.

"Hubungan pertahanan yang berkelanjutan tidak boleh diremehkan atau diabaikan, dan saya tidak berpikir kapasitas intelektual nasional kita telah cukup dilibatkan untuk mempertimbangkan semua konsekuensi di sini.”
(min)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)