Jaksa Agung: Gubernur New York Andrew Cuomo Terlibat Pelecehan Seks 11 Wanita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 09:20 WIB
loading...
A A A
Menurut laporan Jaksa Agung, pelecehan tidak terbatas pada wanita di staf Cuomo. Penuduhnya termasuk warga sipil dan bahkan seorang polisi negara bagian, anggota dari staf keamanannya.



Temuan laporan itu melampaui sentuhan dan sindiran yang tidak diinginkan terhadap perilaku profesional Cuomo yang dilaporkan pendendam dan menciptakan budaya ketakutan yang nyata di kantornya.

"Kami juga menyimpulkan bahwa budaya Kamar Eksekutif—yang dipenuhi dengan ketakutan dan intimidasi, sementara pada saat yang sama menormalkan rayuan dan komentar berbasis gender Gubernur yang sering—berkontribusi pada kondisi yang memungkinkan pelecehan seksual terjadi dan bertahan," tulis penyelidik, Joon Kim dan Anne Clark, yang bekerja bersama Jaksa Agung James dalam penyelidikan.

“Budaya itu juga memengaruhi cara yang tidak pantas dan tidak memadai di mana Kamar Eksekutif menanggapi tuduhan pelecehan,” tulis mereka.

Menurut kantor Jaksa Agung, tim James telah berbicara dengan 179 orang dan meneliti lebih dari 74.000 item bukti selama penyelidikan.

Charlotte Bennett, mantan ajudan Gubernur New York Andrew Cuomo yang juga menuduhnya melakukan pelecehan seksual awal tahun ini, angkat bicara dalam wawancaranya dengan CBS, yang dilansir Rabu (4/8/2021).

"Dia mengatakan bahwa wanita tampil dengan cerita mereka dan kami tidak perlu menganggapnya serius," kecam Bennett terkait respons Cuomo atas laporan Jaksa Agung.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)