Israel Ancam Serang Iran Sendirian

loading...
Israel Ancam Serang Iran Sendirian
Perdana Menteri Israel Naftali Bennett. Foto/REUTERS/Ronen Zvulun
TEL AVIV - Israel mengancam akan menyerang Iran sendirian sebagai respons atas serangan drone mematikan terhadap kapal tanker Mercer Street.

Tel Aviv, Washington dan London kompak menuduh Teheran sebagai pihak di balik serangan terhadap kapal tanker yang dikelola perusahaan Israel tersebut. Dua orang tewas ketika drone eksplosif menghantam kapal tanker itu di lepas pantai Oman pada pekan lalu.

Baca juga: Seteru Memanas, Iran Ancam Balik AS, Inggris dan Israel

Ancaman Israel untuk menyerang Iran sendirian dilontarkan Perdana Menteri (PM) Naftali Bennett. Dia memperingatkan bahwa ada harga bagi mereka yang mengancam negara Yahudi dan menyatakan bahwa Israel sepenuhnya mampu membela diri secara sepihak melawan Teheran.



"Kami bekerja untuk menggalang dunia, tetapi pada saat yang sama kami juga tahu untuk bertindak sendiri," katanya, seperti dilansir Reuters, Rabu(4/8/2021).

"Iran sudah tahu harga yang harus kami bayar ketika seseorang mengancam keamanan kami. Orang-orang Iran perlu memahami bahwa tidak mungkin untuk duduk tenang di Teheran dan menyalakan seluruh Timur Tengah dari sana. Itu sudah berakhir," katanya lagi.

Komentar Bennett muncul setelah Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken pada hari Senin memperingatkan respons kolektif atau keroyokan menyusul serangan terhadap kapal tanker Mercer Street.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu, Blinken mengatakan AS yakin bahwa Iran adalah pelakunya dan telah menggunakan drone peledak satu arah.

Baca juga: AS Bersumpah Merespons Iran atas Serangan Tanker yang Dikelola Israel
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top