Lockdown, Australia Kerahkan Militer ke Sydney

Jum'at, 30 Juli 2021 - 13:52 WIB
loading...
A A A


Wabah varian Delta sebagian besar mempengaruhi pekerja kritis dan kelompok keluarga besar di pinggiran kota yang lebih miskin dan beragam secara etnis di barat dan barat daya. Sekitar dua juta orang tinggal di sana.

Para kritikus mengatakan daerah-daerah itu telah menghadapi tindakan kepolisian yang "ditargetkan". Mereka menunjukkan pembatasan di sana lebih keras daripada di Sydney lainnya.

"Orang-orang kami adalah salah satu demografis termiskin, dan karena itu, mereka sudah merasa dipilih dan terpinggirkan," kata Steve Christou, salah satu walikota setempat.

"Mereka tidak mampu membayar hipotek, sewa, makanan atau pekerjaan. Sekarang mengirimkan tentara untuk menegakkan penguncian di jalan-jalan akan menjadi masalah besar bagi orang-orang ini," imbuhnya kepada SBS.

Kelompok lain telah meminta pemerintah untuk meningkatkan upaya vaksin dan layanan dukungan bagi masyarakat yang terkena dampak.

Tingkat vaksinasi Australia - 17% dari populasi orang dewasa - tetap menjadi salah satu yang terendah di antara negara-negara Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD).

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)