Kisah Ibu Lahirkan 9 Bayi: Pecahkan Rekor Dunia, Kelelahan Ganti 100 Popok Sehari

Jum'at, 30 Juli 2021 - 04:10 WIB
loading...
A A A
Saat masih di klinik, Cisse kehabisan air susu ibu (ASI) dalam sebulan. Diajugaterlalu lelah untuk merawat anak-anaknya.

Sebaliknya, dia mengunjungi sembilan bayinya sekali sehari selama 30 menit untuk menjalin ikatan antara Ibu dengan anak-anaknya.

Bayi-bayi tersebut membutuhkan hingga enam liter susu sehari untuk membuatnya tetap makan.

Setelahsembilan bayi itu meninggalkan klinik di Maroko dalam waktu dua bulan yang diperkirakan sebelumnya, mereka kini tinggal bersama sang Ibu; Halima Cisse, sang Ayah; Kader Arby, dan saudara perempuannya yang berusia dua setengah tahun; Souba, di rumah tiga kamar tidur sederhana mereka di Timbuktu, Mali.

Sang ayah, yang berusia 35 tahun, tidak dapat melakukan perjalanan karena pembatasan COVID-19 hingga bulan ini, yang berarti dia bertemu dengan sembilan anaknya untuk pertama kalinya pada 19 Juli.

Cisse awalnya menghabiskan dua minggu di Rumah Sakit Point G di Bamako, Ibu Kota Mali, sebelum dia dipindahkan ke klinik di Maroko untuk persalinan setelah presiden transisi Mali Bah N'Daw turun tangan.

Ketika Arby mengetahui bahwa dia memiliki sembilan anak, dia mengaku menjadi seperti "mati rasa".

Dia mengatakan kepada BBC setelah kelahiran sembilan bayinya: "Tuhan memberi kami anak-anak ini. Dialah yang memutuskan apa yang akan terjadi pada mereka."

"Saya tidak khawatir tentang itu. Ketika Yang Mahakuasa melakukan sesuatu, Dia tahu mengapa."

Arby menambahkan bahwa dia dan keluarganya telah kewalahan dengan dukungan yang mereka terima.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)