Membandingkan Cadangan Rudal Nuklir China dengan AS

Kamis, 29 Juli 2021 - 09:30 WIB
loading...
A A A
Sebuah laporan Departemen Pertahanan AS yang dirilis tahun lalu menempatkan jumlah hulu ledak nuklir China di angka 200-an, memproyeksikan bahwa, selama dekade berikutnya, persediaan itu setidaknya dua kali lipat saat China memperluas dan memodernisasi kekuatan nuklirnya.

Pada akhirnya, masih belum jelas apakah China berencana untuk mengisi setiap silo barunya, atau apakah itu memberi kesan kemampuan nuklir yang lebih besar.



Dihubingi oleh Newsweek pada hari Rabu, seorang juru bicara Pentagon mengatakan: “Kami tidak akan berbicara tentang masalah intelijen atau analisis citra komersial. Namun, seperti yang dijelaskan dalam Laporan Kekuatan Militer China 2020, China terus mengembangkan kemampuan nuklir berbasis silo mereka."

“Kami secara khusus mencatat saat itu bahwa China telah membangun silo ICBM di salah satu jangkauan pelatihan barat mereka yang lebih kecil dari silo CSS-4 (DF-5) yang ada di China. Selain itu, banyak pemimpin Departemen Pertahanan telah bersaksi dan berbicara di depan umum tentang kemampuan nuklir China yang berkembang, yang kami harapkan berlipat ganda atau lebih selama dekade berikutnya. Ini tentu saja salah satu alasan Menteri (Pertahanan) (Lloyd) Austin telah mengidentifikasi China sebagai tantangan departemen," lanjut juru bicara itu.

“Pembangunan itu tidak mengejutkan kami, seperti yang dicatat dalam Laporan Kekuatan Militer China 2020,” tegas pernyataan itu.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)