Seminggu Banjir Eropa, Lebih dari 150 Orang Masih Hilang

Jum'at, 23 Juli 2021 - 01:39 WIB
loading...
A A A
"Oleh karena itu, kami menganggap pada tahap ini bahwa jumlah kematian masih bisa meningkat," imbuhnya.

Menurut pernyataan Kementerian Dalam Negeri sedikitnya 47 orang tewas di negara bagian Rhine-Westphalia Utara yang paling padat penduduknya di Jerman. Kementerian merevisi jumlahnya turun dari sebelumnya 48 kematian menjadi 47 kematian.



Max Wilmes, juru bicara polisi di Cologne mengatakan kepada CNN bahwa setidaknya tiga orang di distrik Euskirchen masih belum ditemukan. Pihak berwenang di Upper Bavaria mengatakan bahwa setidaknya satu orang meninggal setelah hujan deras selama akhir pekan.

Juru bicara badan cuaca Jerman Andreas Friedrich, yang mengatakan kepada CNN seminggu yang lalu bahwa Jerman tidak melihat curah hujan sebanyak ini dalam 100 tahun di beberapa bagian Jerman barat, memperingatkan bahwa lebih banyak hujan diperkirakan akan turun di beberapa daerah yang dilanda banjir akhir pekan ini.

"Hujan lebat dan badai petir diperkirakan akan melanda Jerman barat selama akhir pekan, terutama pada hari Sabtu. Namun, dalam situasi apa pun kita tidak akan melihat banjir bandang yang telah kita lihat dan alami seminggu yang lalu," kata Friedrich.

"Cuaca buruk akan bersifat lokal dan jangka pendek, seperti badai petir musim panas normal. Mungkin ada badai, hujan es atau hujan lebat untuk waktu yang singkat, tetapi kita tidak akan melihat hujan terus menerus selama dua hari," imbuhnya.

Pada kunjungan ke negara bagian Rhineland-Palatinate pada hari Minggu kemarin, kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan kehancuran itu nyata.

"Saya hampir bisa mengatakan bahwa bahasa Jerman tidak memiliki kata-kata untuk kehancuran," ucapnya kala itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)