Seminggu Banjir Eropa, Lebih dari 150 Orang Masih Hilang

loading...
Seminggu Banjir Eropa, Lebih dari 150 Orang Masih Hilang
Lebih dari 150 orang hilang dan dikhawatirkan tidak akan ditemukan seminggu banjir bandang melanda Eropa barat. Foto/Al Jazeera
BERLIN - Seminggu setelah banjir parah melanda Eropa barat , menghancurkan Jerman , Belgia dan Belanda , para pejabat Jerman mengatakan mereka khawatir 158 orang yang masih hilang mungkin tidak akan ditemukan.

Korban tewas akibat banjir sendiri telah meningkat menjadi setidaknya 205 di seluruh benua, sementara total yang terhitung setidaknya mencapai 176 orang. Belgia, menurut pusat krisis nasionalnya, menyumbang 32 kematian dan 18 hilang.

Di Belanda, yang tidak mencatat korban jiwa, sistem pengelolaan air yang sangat baik dan persiapan yang lebih baik oleh pejabat berarti negara itu mampu menangani banjir jauh lebih baik daripada tetangganya di Jerman dan Belgia. Namun, puluhan ribu orang masih harus dievakuasi.

Di Jerman, negara yang paling terpukul, seluruh kota terendam air, sementara jalur kereta api dan jalan tersapu oleh banjir bandang, merenggut sedikitnya 173 nyawa.

Baca juga: Eropa Berkabung, Banjir Dahsyat Tewaskan 196 Orang

Organisasi bantuan bencana federal Jerman mengatakan sangat kecil kemungkinannya korban selamat akan ditemukan lagi. Layanan penyelamatan terus menyisir kota-kota yang dilanda banjir untuk mencari korban selamat.



Wakil presiden badan federal Jerman untuk bantuan teknis, Sabine Lackner, mengatakan bahwa dia tidak mengharapkan tim darurat menemukan lagi korban selamat.

"Pencarian orang hilang terus bergerak maju, tetapi karena skenario kerusakan dan waktu yang telah berlalu, ada sedikit harapan bahwa orang hilang akan ditemukan saat ini," kata Lackner dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari CNN, Jumat (23/7/2021).

Di kota Koblenz, di negara bagian Rhineland-Palatinate, Jerman barat yang dilanda parah, polisi mengatakan sedikitnya 125 orang kini dipastikan tewas.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top