Direktur Upacara Pembukaan Olimpiade Dipecat, Inilah Sederet Skandal Lainnya

Kamis, 22 Juli 2021 - 15:01 WIB
loading...
A A A
Tak lama setelah video klip dan naskah penampilan Kobayashi terungkap, kritik membanjiri media sosial.

“Setiap orang, tidak peduli seberapa kreatifnya, tidak memiliki hak mengejek para korban genosida Nazi,” ujar Rabbi Abraham Cooper, dekan asosiasi dan direktur aksi sosial global dari Simon Wiesenthal Center, kelompok hak asasi manusia yang berbasis di Los Angeles.

Cooper juga mencatat bahwa Nazi meracuni penyandang disabilitas Jerman dengan gas beracun.

"Setiap asosiasi orang ini ke Olimpiade Tokyo akan menghina ingatan 6 juta orang Yahudi dan membuat ejekan kejam terhadap Paralimpiade," ujar dia.

Kobayashi adalah mantan anggota duo komedi populer Rahmens dan dikenal di luar negeri untuk serial komedi termasuk "The Japanese Tradition."

Sejumlah skandal menit-menit terakhir muncul ketika pemerintah Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga menghadapi kritik karena memprioritaskan Olimpiade meskipun ada masalah kesehatan masyarakat di tengah peningkatan infeksi virus corona.

Lelucon Holocaust oleh Kobayashi dan pengunduran diri Oyamada adalah yang terbaru mengganggu Olimpiade.

Yoshiro Mori mengundurkan diri sebagai ketua panitia penyelenggara atas pernyataan seksis.

Hiroshi Sasaki juga mengundurkan diri sebagai direktur kreatif untuk upacara pembukaan dan penutupan setelah menyarankan seorang aktris Jepang harus berpakaian seperti babi.

Juga pekan ini, chiropractor untuk tim gulat wanita Amerika Serikat meminta maaf setelah membandingkan protokol COVID-19 Olimpiade dengan Nazi Jerman dalam posting media sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)