Penelitian: Kematian Akibat Tsunami COVID-19 India 10 Kali Lipat Jumlah Resmi

Selasa, 20 Juli 2021 - 17:12 WIB
loading...
A A A
Sebagai gantinya, para peneliti melihat kematian dari semua penyebab dan membandingkan data itu dengan kematian di tahun-tahun sebelumnya – sebuah metode yang secara luas dianggap sebagai metrik yang akurat.



Para peneliti juga memperingatkan bahwa prevalensi virus dan kematian COVID-19 di tujuh negara bagian yang mereka pelajari mungkin tidak berlaku di seluruh India, karena virus itu bisa menyebar lebih buruk di negara bagian perkotaan versus pedesaan dan karena kualitas perawatan kesehatan sangat bervariasi di seluruh India.

Dan sementara negara-negara lain diyakini telah menghitung kematian dalam pandemi ini, India diyakini memiliki kesenjangan yang lebih besar karena memiliki populasi tertinggi kedua di dunia sebesar 1,4 miliar dan situasinya rumit karena tidak semua kematian dicatat bahkan sebelum pandemi.

Jacob John, yang mempelajari virus di Christian Medical College di Vellore di India selatan, meninjau laporan untuk The Associated Press dan mengatakan laporan itu menggarisbawahi dampak buruk COVID-19 terhadap sistem kesehatan negara yang kurang siap.

"Analisis ini mengulangi pengamatan jurnalis investigasi pemberani lainnya yang telah menyoroti jumlah kematian yang sangat kecil," kata Jacob.

Laporan itu juga memperkirakan bahwa hampir 2 juta orang India meninggal selama lonjakan pertama infeksi tahun lalu dan mengatakan tidak memahami skala tragedi secara real time mungkin telah menimbulkan kepuasan kolektif yang menyebabkan kengerian dari lonjakan awal tahun ini.



Selama beberapa bulan terakhir, beberapa negara bagian India telah meningkatkan jumlah kematian COVID-19 mereka setelah menemukan ribuan kasus yang sebelumnya tidak dilaporkan, meningkatkan kekhawatiran bahwa lebih banyak kematian tidak tercatat secara resmi.

Beberapa jurnalis India juga telah menerbitkan angka yang lebih tinggi dari beberapa negara bagian menggunakan data pemerintah. Para ilmuwan mengatakan informasi baru ini membantu mereka lebih memahami bagaimana COVID-19 menyebar di India.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)