Putri Duta Besar Afghanistan Diculik dan Disiksa di Pakistan

Minggu, 18 Juli 2021 - 00:33 WIB
loading...
Putri Duta Besar Afghanistan Diculik dan Disiksa di Pakistan
Putri duta besar Afghanistan diculik dan disiksa di Pakistan. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
KABUL - Kementerian Luar Negeri Afghanistan mengatakan bahwa Silsila Alikhil, putri duta besar Afghanistan untuk Pakistan Najibullah Alikhil, diculik selama beberapa jam dan disiksa dengan kejam oleh orang tak dikenal dalam perjalanan pulang.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di situs resmi mereka, Kementerian Luar Negeri Afghanistan mengatakan bahwa Alikhil telah dibebaskan dari sekapan para penculik dan berada di bawah perawatan medis di rumah sakit.

Mereka mengutuk keras tindakan keji semacam itu, mengungkapkan keprihatinan mendalam atas keselamatan dan keamanan diplomat, keluarga mereka, dan anggota staf misi politik dan konsuler Afghanistan di Pakistan.



"Putri Duta Besar Afghanistan untuk Pakistan diculik pada hari Jumat dan disiksa dengan kejam selama beberapa jam oleh orang tak dikenal dalam perjalanan pulang," menurut Kementerian Luar Negeri Afghanistan seperti dikutip dari TRT World, Minggu (18/7/2021).

Kementerian Luar Negeri Afghanistan meminta pemerintah Pakistan untuk mengambil tindakan segera untuk memastikan keamanan kedutaan dan konsulatnya serta kekebalan para diplomat dan keluarga mereka sesuai dengan perjanjian dan konvensi internasional.

"Sementara Kementerian Luar Negeri Afghanistan mengikuti masalah ini dengan Kementerian Luar Negeri Pakistan, kami mendesak pemerintah Pakistan untuk mengidentifikasi dan mengadili para pelaku secepat mungkin," tambah pernyataan itu.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)