Kapal Induk Inggris Queen Elizabeth Dilanda Wabah COVID-19, 100 Pelaut Terinfeksi

Kamis, 15 Juli 2021 - 09:08 WIB
loading...
Kapal Induk Inggris Queen Elizabeth Dilanda Wabah COVID-19, 100 Pelaut Terinfeksi
Kapal induk Inggris, HMS Queen Elizabeth. Foto/PA MEDIA via BBC
A A A
LONDON - Kapal induk Inggris, HMS Queen Elizabeth , dan kelompok tempurnya telah dilanda wabah COVID-19. Sekitar 100 pelaut dinyatakan positif terinfeksi virus corona SARS-CoV-2.

Selain kapal induk tersebut, tiga kapal lainnya juga telah terpengaruh oleh wabah.

Mengutip laporan The Telegraph, Kamis (15/7/2021), tidak ada personel layanan di atas USS The Sullivans—sebuah kapal perusak dari Angkatan Laut Amerika Serikat—dan atau HNLMS Evertsen—sebuah fregat Belanda—yang jatuh sakit. Kedua kapal perang tersebut menjadi bagian dari kelompok tempur kapal induk HMS Queen Elizabeth dalam latihan perang baru-baru ini.



Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan "tes rutin" personel telah mengambil sejumlah hasil positif COVID-19 tetapi semua personel telah menerima dua dosis vaksin.

"Kelompok Tempur Kapal Induk akan terus memberikan tugas operasional mereka dan tidak ada efek pada pengerahan," kata kementerian tersebut.

Investigasi sedang dilakukan untuk menentukan sumber wabah, tetapi kemungkinan setidaknya satu pelaut yang kembali bertugas dari periode cuti pantai baru-baru ini di Siprus bertanggung jawab.

Sumber-sumber militer mengatakan kepada The Telegraph bahwa skenario seperti itu telah diantisipasi dan langkah-langkah mitigasi dilakukan untuk memastikan isolasi yang aman, dan agar aktivitas rutin di kapal berlanjut.

Kelompok Tempur Kapal Induk HMS Queen Elizabeth baru saja transit di Terusan Suez dan saat ini berada di Teluk Aden dalam perjalanan 27.000 mil laut ke Jepang dan kembali.

HMS Diamond, sebuah kapal perusak Type-45, telah terpaksa kembali ke Italia untuk perawatan penting karena mengalami kesulitan mesin, tetapi melakukan perjalanan dengan tenaganya sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)