Fashionnya Dianggap Telanjang, Influencer Turki Dilarang Naik American Airlines

Selasa, 13 Juli 2021 - 11:19 WIB
loading...
A A A
Dalam kejadian itu, dia mengganti busananya dengan mengenakan t-shirt tetapi masih ditolak naik ke penerbangan yang dimaksud dan penerbangan lainnya. Setelah menunggu semalaman di bandara, dia akhirnya diizinkan naik penerbangan ketiga. Dia menyebutnya diskriminasi terhadap perempuan—persis yang jadi alasan dia pindah dari Turki ke AS.

“Itulah mengapa saya pindah ke Amerika Serikat. Saya harus bisa menjadi diri saya sendiri dan bebas sebagai seorang perempuan," katanya.

Pihak American Airlines telah mengonfirmasi kejadian itu.

"Pada 8 Juli, American Airlines menolak naik pesawat untuk pelanggan yang bepergian dari Dallas-Fort Worth ke Miami. Sebagaimana dinyatakan dalam ketentuan pengangkutan, semua pelanggan harus berpakaian dengan pantas dan pakaian yang menyinggung tidak diizinkan di dalam penerbangan kami," bunyi pernyataan maskapai Amerika tersebut.

"Pelanggan harus berpakaian yang pantas; telanjang kaki atau pakaian yang menyinggung tidak diperbolehkan," lanjut American Airlines seperti dikutip CBS DFW, Selasa (13/7/2021).



Para penumpang mengatakan mereka tidak menyadari bahkan ada aturan berpakaian untuk naik penerbangan. Menurut mereka, jika aturan itu ditegakkan, maka harus lebih terlihat.

“Saya pikir jika mereka akan memiliki aturan berpakaian dan tidak mengizinkan orang untuk naik, maka mereka harus membuatnya jelas. Mereka harus memberi tahu Anda di muka,” kata Emma Christensen, salah satu penumpang.

Adapun Saypinar, dia mengatakan dia memperpanjang perjalanannya—dan kemungkinan akan memilih maskapai lain untuk membawanya pulang.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)