Gereja Methodist Izinkan Nikah Sesama Jenis setelah Voting Bersejarah

Jum'at, 02 Juli 2021 - 01:31 WIB
loading...
A A A
Semua kecuali satu dari 30 sinode lokal telah memberikan suara mendukung perubahan tersebut. Pemungutan suara konfirmasi hari Rabu sebenarnya dijadwalkan berlangsung pada konferensi 2020 tetapi itu dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Perubahan definii pernikahan berarti Gereja Methodist sekarang memegang dua definisi paralel tentang pernikahan. Satu posisi mengatakan pernikahan hanya dapat antara seorang pria dan seorang wanita dan yang lain bahwa pernikahan dapat antara dua orang berjenis kelamin sama.

Pejabat gereja berharap definisi ganda akan membujuk gereja konservatif untuk tidak pergi dan melindungi pendeta dari klaim diskriminasi jika mereka menolak untuk menikahi pasangan gay.

Pendeta Sonia Hicks, presiden Konferensi Methodist, mengatakan: "Debat hari ini dan percakapan kita yang lebih luas telah dilakukan dengan anggun dan saling menghormati."

"Saat kita bergerak maju bersama setelah hari bersejarah bagi gereja kita, kita harus ingat untuk terus saling berpegangan dalam doa, dan saling mendukung dengan menghormati perbedaan kita."
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)