Gereja Methodist Izinkan Nikah Sesama Jenis setelah Voting Bersejarah

Jum'at, 02 Juli 2021 - 01:31 WIB
loading...
A A A


Namun dalam debat emosional, Carolyn Lawrence, mantan wakil presiden Konferensi Methodist, memperingatkan ada "minoritas signifikan" Methodist yang berencana meninggalkan atau mengundurkan diri dari keanggotaan mereka sebagai imbas hasil pemungutan suara.

"Hari ini adalah garis di pasir bagi banyak orang dan dilihat sebagai penyimpangan yang signifikan dari doktrin kami," katanya.

Pasangan sesama jenis, Ben Riley dan Jason McMahon, telah bersama selama 12 tahun tetapi telah menunggu untuk menikah sampai mereka dapat mengadakan pernikahan di gereja.

Ben mengatakan keputusan Gereja Methodist sangat berarti dan mereka sekarang berharap untuk menikah di Gereja Methodist lokal mereka di Preston.

Jason, yang sedang berlatih untuk menjadi pendeta Methodist, menggambarkannya sebagai "hari yang sangat emosional".

"Diberitahu oleh gereja bahwa Anda layak, bahwa kami menerima Anda, dan bahwa Anda dapat menikah di mata Tuhan di gereja yang Anda sebut rumah bersama teman dan keluarga, itu sangat berarti," paparnya.

"Itu benar-benar membantu saya merasa benar-benar betah di dalam gereja yang mampu merangkul siapa pun."

Dia mengatakan menunggu pernikahan sesama jenis untuk diizinkan telah "menyakitkan" tetapi menambahkan bahwa dia berharap Gereja Methodist sekarang dapat mulai melihat ke luar.

Proposal terkait pernikahan sesama jenis awalnya disahkan oleh Konferensi Methodist pada tahun 2019 sebelum dikirim ke sinode lokal untuk konsultasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)