Rusia Peringatkan AS dan Inggris: Jangan Bermain Api di Laut Hitam!

Sabtu, 26 Juni 2021 - 00:40 WIB
loading...
A A A
Kementerian Pertahanan Inggris membantah bahwa ada insiden yang terjadi dan mengatakan bahwa kapalnya sedang melakukan lintasan yang tidak bersalah melalui perairan teritorial Ukraina sesuai dengan hukum internasional, mencatat tembakan Rusia di dekatnya menjadi "latihan meriam." Namun, seorang jurnalis BBC yang kebetulan berada di kapal Inggris tampaknya membantah cerita Kementerian Pertahanan Inggris, mengatakan bahwa dia melihat beberapa pesawat tempur Rusia mendengung di atas HMS Defender dan dia mendengar suara tembakan.



Moskow mendesak London untuk meluruskan ceritanya, dan untuk menghindari "provokasi" serupa di masa depan. Pejabat Rusia melanjutkan dengan menyarankan bahwa Angkatan Laut Inggris harus mengganti nama HMS Defender menjadi "HMS Aggressor" setelah insiden itu.



Pada hari Kamis, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengulangi klaim Kementerian Pertahanan negara itu tentang "lintasan tidak bersalah" kapal perangnya, menunjukkan bahwa ia merasa "sepenuhnya tepat" untuk melakukan kegiatan semacam itu dan terus menghindari pengakuan yurisdiksi Rusia atas Crimea.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)