Presiden Honduras Buka Kedubes di Yerusalem: 'Saya di Sini di Ibu Kota Abadi Israel'

Jum'at, 25 Juni 2021 - 11:36 WIB
loading...
A A A
Saya ingin mengakui bahwa bersama kami di sini hari ini adalah teman-teman saya Naty Saidoff, ketua IAC dan Shawn Evenhaim yang merupakan ketua IAC ketika saya membuat pengumuman.

Dan saya terutama ingin menyampaikan penghargaan kepada Dr Miriam Adelson yang dengan murah hati menyediakan penggunaan pesawat terbang yang indah karena dia ingin memungkinkan lebih banyak lagi pemimpin Honduras berada di sini hari ini, termasuk para pemimpin agama penting yang mewakili jutaan orang Honduras. Terima kasih, dan kami menghormati memori Sheldon Adelson.

Mengingat serangan mematikan yang diderita Israel tahun ini dan ancaman yang terus berlanjut, izinkan saya menegaskan kembali apa yang saya katakan di Dewan Amerika Israel: "Honduras mendukung Israel karena itu adalah hal yang benar untuk dilakukan". "Jika Israel tidak bertahan, maka umat manusia tidak akan bertahan."

Saya dapat mengatakan tanpa ragu bahwa persahabatan Honduras dengan Israel telah menjadi berkah bagi negara saya. Kerjasama teknis di bidang keamanan. Bantuan pemulihan darurat setelah tahun lalu kami dilanda dua badai yang sangat merusak. Awal tahun ini, donasi vaksin COVID19. Terima kasih, Israel.

Izinkan saya memberikan satu contoh dramatis:

Kerjasama teknis Israel dalam keamanan telah membantu Honduras menyelamatkan puluhan ribu nyawa. Sebelum saya terpilih sebagai Presiden, Honduras memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di dunia. Kekerasan didorong oleh perdagangan narkoba karena lembaga-lembaga utama kita dimasuki oleh narkotika dan kejahatan terorganisir.

--Untuk membersihkannya, kami membersihkan hampir setengah dari kepolisian dan sebagian besar pejabat tinggi.

--Kami meluncurkan program ekstradisi yang tangguh dan kemitraan yang kuat dengan Administrasi Penegakan Narkoba AS dan pasukan antinarkotika SOUTHCOM.

--Apa hasilnya?

--Menurut statistik resmi AS, di bawah pemerintahan saya, Honduras mengurangi transit kokain menuju Amerika Utara hampir 95%. Ya, Anda mendengarnya dengan benar, kami memotong perdagangan narkoba melalui Honduras sebesar 95%, itu adalah data resmi pemerintah AS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)