AS Akui Rudal Hipersonik Musuh Jadi Momok bagi Kapal Induknya

Selasa, 15 Juni 2021 - 15:20 WIB
loading...
A A A
Hill mengatakan pendekatan MDA untuk pertahanan hipersonik regional pertama-tama akan fokus pada pertahanan di fase terminal. "Keunggulan informasi sangat penting untuk medan perang masa depan dan diperlukan untuk memungkinkan perencanaan dan pekerjaan yang cepat dalam lingkungan operasi bersama," katanya.

Angkatan Laut akan—untuk saat ini—melarang senjata hipersonik sebagai bagian dari kemampuan pertahanan rudal balistik di atas kapal perusak berpeluru kendali Aegis.



Kemampuan awal terminal Pertahanan Rudal Balistik Aegis Angkatan Laut dengan Standard Missile-6 (SM-6) adalah langkah pertama untuk mencegat ancaman rudal hipersonik musuh.

MDA meminta USD248 juta dalam pengajuan anggaran untuk Tahun Anggaran 2022 guna mengembangkan pertahanan terhadap senjata hipersonik, dengan sebagian besar dana digunakan untuk pengembangan Glide Phase Interceptor (GPI). Hal itu disampaikan Direktur Operasi MDA, Michelle Atkinson, akhir Mei lalu.

GPI akan bekerja dengan sensor ruang pelacakan hipersonik dan balistik (HBTTS) yang muncul yang akan memberikan informasi penargetan ke interseptor MDA.

“HBTSS berada di jalur untuk meluncurkan dua satelit yang dapat dioperasikan yang dibangun oleh dua mitra industri yang terpisah. Jadi idenya adalah untuk menjaga persaingan di awal, mengingat kompleksitas misi. Ini adalah satu-satunya program dalam portofolio luar angkasa yang menyediakan data kualitas pengendalian tembakan hingga sistem senjata seperti pencegat fase luncur,” imbuh Hill.

MDA memberi Northrop Grumman dan L3Harris kontrak gabungan USD 276 juta pada Januari untuk masing-masing mengembangkan satelit terkait.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)