Pesawat Mata-Mata AS Tepergok Intip Latihan Militer Besar-besaran Rusia

Jum'at, 11 Juni 2021 - 06:04 WIB
loading...
A A A
“Serta mengatur interaksi pengelompokan operasional kapal dan pesawat untuk mencari dan melacak kapal selam dan pengelompokan kapal musuh tiruan dipraktekkan," pernyataan itu melanjutkan.



Dalam satu manuver udara, pesawat anti-kapal selam Il-38N Rusia melakukan operasi yang melibatkan pencarian, klasifikasi, dan pelacakan kapal selam musuh tiruan di Teluk Avacha.

“Prajurit anti-kapal selam melakukan pelatihan tentang penggunaan terintegrasi radar dan menjatuhkan peralatan deteksi hidroakustik dengan penempatan pelampung, penerimaan dan analisis informasi yang diperoleh dengan bantuan mereka,” kata Kementerian Pertahanan Rusia.

"Dalam kondisi awan rendah, para kru berlatih lepas landas dari lapangan terbang, melakukan penerbangan di atas laut, piloting instrumen, serta berkeliling dan mendarat pada jarak landasan yang diperpendek," sambung pernyataan itu.

Fokus pada perburuan kapal selam muncul sekitar seminggu setelah Angkatan Laut AS mengumumkan akan mengerahkan sekitar sepertiga dari Pasukan Kapal Selam Pasifik untuk berpartisipasi dalam Latihan Agile Dagger 21.

Latihan Pasifik Rusia juga berlangsung menjelang pertemuan puncak pertama yang sangat dinanti antara Presiden AS Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin, yang akan berlangsung Rabu depan di ibukota Swiss, Jenewa. Kedua pria tersebut telah berusaha untuk menstabilkan hubungan yang tegang antara negara mereka tetapi tetap kritis terhadap kebijakan satu sama lain.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)