Danau Indah di Gunung Taiwan Ini Dinamai Air Mata Malaikat

Kamis, 10 Juni 2021 - 13:52 WIB
loading...
A A A
”Tebing curam di bawah kaki dan pemandangan pegunungan yang indah di kejauhan mata memandang dapat membuat jantung serasa mau copot, membuat perjalanan ini menjadi berharga,” sambung TETO.

Zhuilu Old Trail panjangnya sekitar 10 kilometer. Jarak tersebut dapat ditempuh dalam waktu 6 hingga 8 jam. Tingkat kesulitan untuk pendakiannya adalah menengah ke bawah.
Danau Indah di Gunung Taiwan Ini Dinamai Air Mata Malaikat

Selanjutnya ada jalur pegunungan terindah ketiga yang diberi nama "Jade Mountain Main Peak Trail". Ini merupakan area gunung tertinggi di Taiwan. Puncak utama Gunung Yushan (Jade Mountain) memiliki ketinggian 3.952 meter.

Gunung Yushan, selain merupakan gunung tertinggi di Taiwan, juga tercatat sebagai gunung tertinggi di Asia Timur.

Mendaki puncak utama Gunung Yushan telah menjadi salah satu pencapaian hidup yang ingin dilakukan oleh sebagian besar warga Taiwan. Jalan setapak untuk mendaki ke puncak utama Yushan adalah jalur "Tatajia Saddle" yang informasi jalurnya paling spesifik, di mana indikator dan langkah-langkah keselamatan di jalan semuanya tersedia.

Jalur pulang pergi Gunung Yushan dapat ditempuh dengan jarak sekitar 22 kilometer, biasanya butuh dua hari satu malam untuk melengkapi impian mendaki ke puncaknya.

“Setelah mendaki puncak utama Yushan, bisa menikmati panorama 360 derajat tanpa halangan keindahan pemandangan puncak Yushan, mengagumi suasana puncak timur, selatan, barat, dan utara yang mengelilingi puncak gunung utama,” kata TETO.

Menurut TETO, menyaksikan matahari terbit maupun lautan awan di puncak Gunung Yushan, seakan merasakan sensasi bagaikan raja penakluk dunia. Sebagian jalur ini berupa dataran datar, kecuali jalur pegunungan pada beberapa ratus meter sebelum mencapai puncak utama yang agak terjal dibutuhkan kedua tangan dan kaki untuk mendakinya.

“Asalkan mendaki perlahan dan berhati-hati, setelah jerih payah mencapai puncak gunung pasti akan membuat Anda ketagihan lagi untuk mendaki kembali. Tingkat kesulitanya menengah,” papar TETO.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)