Media China: Negara Harus Siap Perang Nuklir dengan AS

Rabu, 02 Juni 2021 - 07:57 WIB
loading...
A A A
Ia kemudian memposting komentar yang sama di Weibo, platform media sosial buatan China.

China dan AS telah terlibat perdebatan tentang berbagai masalah, termasuk pandemi COVID-19. Tulisan Hu datang satu hari setelah Joe Biden mengumumkan dia menginstruksikan Komunitas Intelijen untuk "menggandakan" upaya mereka mengidentifikasi asal usul COVID-19, termasuk membuat daftar pertanyaan yang harus dijawab China.

Komunitas Intelijen AS tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa COVID-19 berasal dari laboratorium, sebuah gagasan yang ditolak keras oleh China sebagai motivasi politik dan anti-sains. Para pejabat China juga berusaha untuk mengalihkan kesalahan ke Fort Detrick Amerika Serikat , dengan tidak mengutip bukti, dan menuduh Biden memicu konfrontasi serta menabur perpecahan dengan penyelidikan intelijen.



Sebelum Biden memicu kemarahan China atas dorongannya untuk penyelidikan tentang asal usul virus Corona baru, ketegangan meningkat di atas kapal perang Amerika yang berlayar melalui Selat Taiwan. Militer Amerika menyatakan bahwa transit kapal itu sejalan dengan tatanan internasional dan menunjukkan komitmen Washington terhadap Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. China, bagaimanapun, melihatnya sebagai ancaman terhadap kendalinya atas Taiwan dan menuduh AS membahayakan perdamaian dan stabilitas di kawasan itu.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)