Media China: Negara Harus Siap Perang Nuklir dengan AS

Rabu, 02 Juni 2021 - 07:57 WIB
loading...
Media China: Negara Harus Siap Perang Nuklir dengan AS
Media China mengatakan negaranya harus siap perang nuklir dengan AS. Foto/Ilustrasi
A A A
BEIJING - Editor surat kabar yang dikelola pemerintah China , Global Times, Hu Xijin, meanggap peningkatan program nuklir Beijing sebagai hal yang vital untuk "pencegahan strategis" negara itu terhadap Amerika Serikat (AS).

Protes di Hong Kong, Taiwan, pandemi COVID-19 dan tuduhan China terlibat dalam genosida terhadap Muslim Uighur membuat hubungan dengan AS semakin memanas. Dengan Beijing sebagai salah satu perhatian utama Amerika, Presiden Joe Biden telah berusaha untuk memberikan nada tegas, sementara China melihat banyak tindakan dan komentar Amerika sebagai pelanggaran terhadap kedaulatannya.

Retorika dan manuver militer yang semakin konfrontatif yang keluar dari kedua negara telah menimbulkan kekhawatiran tentang potensi perang.

"Kita harus siap untuk pertarungan sengit antara China dan AS," tulis Hu dalam editorialnya untuk Global Times.



"Jumlah hulu ledak nuklir China harus mencapai jumlah yang membuat elit AS menggigil jika mereka menerima gagasan untuk terlibat dalam konfrontasi militer dengan China," imbuhnya seperti dikutip dari Newsweek, Rabu (2/6/2021).

Hu bahkan menganjurkan untuk secara cepat meningkatkan jumlah hulu ledak nuklir DF-41, rudal balistik antarbenua, dan rudal strategis yang memiliki kemampuan jarak jauh.

Dalam opininya, Hu menulis bahwa membangun persenjataan nuklir China adalah penting karena pertahanan strategis Amerika terhadap China menjadi semakin intensif.

"Memiliki penumpukan militer itu adalah batu penjuru pencegahan strategis China terhadap AS," menurut Hu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)