Festival Indonesia Pertama di Scotts Head Australia Mempesona Warga Lokal

Senin, 31 Mei 2021 - 23:01 WIB
loading...
A A A
Ibu Alfira O’Sullivan, direktur festival yang juga seorang guru dan seniman, dalam keterangannya juga menyampaikan harapan agar Indonesia makin dekat di hati dan bahkan Scotts Head dapat menjadi semacam Kampung Indonesia di Negeri Kanguru.

Pada sesi demo masak, panitia menampilkan Chef Nunik, salah seorang diaspora pengajar Bahasa Indonesia melalui pengenalan kekayaan kuliner nusantara. Chef Nunik mendemokan cara memasak mie goreng telur khas Indonesia sambil memperkenalkan dari bahan hingga bumbu jadi yang sudah tersedia di stan produk Indonesia. Demo masak dipadati para peminat lokal yang tampak tak sabar lagi ingin mencoba sendiri di rumah.

Kesuksesan festival yang baru dihelat untuk kali pertama di Scotts Head ini tak lepas dari semangat gotong royong masyarakat, diaspora Indonesia yang menetap di berbagai kota di negara bagian NSW, Queensland dan ACT yang berjarak ratusan km, serta pemerintah bahkan penduduk warga Australia setempat yang telah menganggap Indonesia sebagai saudara terdekat.

Komunitas diaspora Indonesia beranggotakan para perantau Indonesia yang telah berkeluarga dengan warga Australia tanpa memandang apakah mereka masih memegang paspor Indonesia atau tidak lagi, namun kecintaan dan kerinduan mereka akan Indonesia tetaplah sama.

Demikian pula kegigihan bergotong royong dalam mensukseskan acara.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)